Klub ISL Tarik Pemain Dari Timnas U-22

28-06-2012 19:55

 | La Nyalla Mahmud Mattalitti



Klub ISL Tarik Pemain Dari Timnas U-22
Timnas U-22 bakal tanpa pemain ISL? ant

Bola.net - Kabar mengejutkan datang dari Timnas U-22. Untuk kesekian kalinya, skuad Timnas U-22 tak mencantumkan nama-nama pemain dari kompetisi ISL.

Dalam rilis pemain yang akan memperkuat Timnas U-22 di Piala Asia U-22, tak satupun nama pemain ISL terdaftar. Padahal beberapa hari sebelumnya beberapa nama pemain ISL seperti Andritany, Rudi Setiawan, dan Seftia Hadi sudah bergabung dalam pemusatan latihan Timnas di Yogyakarta.

Usut punya usut, menurut pelatih Timnas U-22, Aji Santoso. Alasan tidak tercantumnya para pemain ISL dalam skuadnya karena klub pemiliknya menarik kembali para pemain tersebut. Karena hal itu, Aji pun tak berani memasukkan ketiga nama pemain dalam tim.

"Nama mereka belum kami cantumkan karena mereka belum pasti. Pasalnya, saat ini mereka ditarik kembali oleh klubnya. Sepertinya klub membutuhkan mereka karena akan bertanding pada akhir pekan ini," terang Aji.

Namun adanya permintaan dari La Nyalla Mahmud Mattalitti agar klub ISL tak melepas pemain ke Timnas disinyalir menjadi sebab kembalinya para pemain ISL tersebut ke klubnya masing-masing.

Dalam surat bernomor 025/EXCO-PSSI/VI/2012 Jakarta, 26 Juni 2012, perihal penegasan pemanggilan pemain tim nasional Indonesia, pada poin satu La Nyalla yang mewakili Komite Eksekutif PSSI, meminta agar klub ISL yang berada di bawah naungan PSSI hasil KLB Ancol untuk tidak memenuhi pemanggilan PSSI.  (bln/dzi)

BERIKUT SURAT DARI EXCO TERKAIT LARANGAN PEMAIN ISL PERKUAT TIMNAS 

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -