Klub Profesional Diminta Tak Dekati Timnas U-19

11-10-2013 08:29

 | Evan Dimas



Klub Profesional Diminta Tak Dekati Timnas U-19
Timnas Indonesia U-19 © Eggi Paksha

Bola.net - Kesuksesan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 lalu memang menarik minat para klub-klub profesional untuk mendapatkan tanda tangan mereka. Di Piala AFC U-19 kini, Evan Dimas dkk terus disoroti oleh beberapa klub.

Penasehat Teknik skuat Garuda Jaya, Rudy Wiliam Keltjes mengakui ada beberapa klub yang mendekati dirinya sebagai pembuka jalan ke beberapa pemain yang diminati. "Ada banyak yang hubungi saya. Ya, saya iya-iyain aja. Tapi enggak saya teruskan," bebernya pada Bola.net, Jumat (11/10).

Pelatih kawakan ini beralasan kalau ia tak ingin konsentrasi pembinaan jangka panjang Timnas U-19 terganggu. Apalagi, even Piala AFC merupakan jalan ke Piala Dunia U-20 tahun depan. "Saya minta kepada klub-klub, tolong jangan didekati dulu lah," ujarnya.

Bahkan menurut mantan pelatih Persebaya Surabaya ini, para pemain Timnas U-19 ini belum siap untuk terjun ke sepak bola professional.

"Ibarat buah, mereka ini belum matang. Kalau sekarang diambil klub, bisa-bisa mereka tak matang di klub, malah bisa langsung busuk," tutupnya memberi perumpamaan.  (fjr/pra)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -