Laga Pra Piala Asia 2015 Indonesia vs China Digelar Tertutup

29-09-2013 14:00


Laga Pra Piala Asia 2015 Indonesia vs China Digelar Tertutup
Timnas Indonesia © Eggi Paksha

Bola.net - Tim nasional Indonesia senior akan menghadapi China dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada 15 Oktober mendatang.

Sayangnya, kekuatan Indonesia dikhawatirkan akan berkurang. Sebab, laga tersebut dipastikan berlangsung tertutup alias tanpa penonton.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Joko Driyono, menjelaskan jika larangan tersebut sudah diputuskan Komisi Disiplin (Komdis) AFC. Indonesia dinilai gagal menjadi tuan rumah pada pertandingan kualifikasi Piala AFC U-22 di Pekanbaru, 5-15 Juli lalu.

"Pada pertandingan tersebut, para suporter menyalakan flare dan ada sedikit kericuhan. Sehingga, AFC menjatuhkan sanksi dan dampaknya kini kita rasakan," kata Joko

Dilanjutkan Joko, laga tertutup seharusnya terjadi ketika menjamu Arab Saudi di SUGBK, 22 Maret 2013. Namun, PSSI berhasil meminta keringanan dan sanksi baru terjadi pada saat menjamu China dan Irak pada 19 November 2013 mendatang.

"Tentunya, kita merasa rugi. Sebab, berkaitan dengan sponsor-sponsor. Kini, kami tengah berupaya meminta keringanan supaya di bagian VVIP tetap bisa dihadiri tamu-tamu undangan," pungkasnya.

Sisa pertandingan Timnas:
  • 15 Oktober 2013: Indonesia - China
  • 15 November 2013: China - Indonesia
  • 19 November 2013: Indonesia - Irak
  • 05 Maret 2014: Arab Saudi - Indonesia
 (esa/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -