Lawan Arsenal, Persiapan Timnas Sama Seperti Hadapi Belanda

05-07-2013 20:50
Lawan Arsenal, Persiapan Timnas Sama Seperti Hadapi Belanda
Jacksen Tiago hanya punya waktu minim siapkan tim. © Eggi Paksha

Bola.net - Badan Tim Nasional (BTN) resmi mengumumkan daftar 24 pemain senior yang akan meladeni Arsenal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada 14 Juli mendatang.

Sebanyak 24 pemain tersebut, diharapkan sudah berkumpul pada 10 Juli atau paling lambat 11 Juli di Jakarta untuk mempersiapkan tim di bawah arahan Jacksen F Tiago. Hal tersebut, diungkapkan Sekretaris BTN, Sefdin Syaifudin.

"Sebelumnya, BTN menyebutkan jika Rizki Ahmad Sanjaya Pellu, terdaftar di Timnas senior dan U-23. Namun diralat, yakni hanya memperkuat Timnas senior saja," kata penggemar kacamata hitam tersebut.

Dilanjutkannya, para pemain hanya memiliki persiapan singkat dan langsung dipulangkan satu hari setelah pertandingan usai. Tak ayal, fase persiapan yang dilakukan skuad arahan Jacksen Ferreira Tiago tersebut, mirip ketika menghadapi Timnas Belanda.

Pada laga uji coba tersebut, Belanda meraih kemenangan dengan skor 3-0, yang masing-masing dicetak De Jong pada menit ke-56 dan 66 serta Arjen Robben menit ke-89.

Sementara itu, Chief Executive Arsenal, Ivan Gazidis, menjanjikan akan membawa skuad utama seperti Theo Walcott, Lukas Podolski dan Mikel Arteta. Namun, tidak akan diperkuat pemain asal Spanyol, Santiago Cazorla dan Nacho Monreal.

Keduanya, membutuhkan pemulihan kondisi fisik usai tampil diajang Piala Konfederasi 2013 dan diberikan waktu hingga awal Agustus. Apalagi, pada laga perdana Liga Inggris, Arsenal sudah ditunggu Aston Villa pada 17 Agustus. (esa/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -