Limbong: Pemain ISL Bukan Jaminan Masuk Timnas

27-06-2012 11:00

 | Bernhard Limbong



Limbong: Pemain ISL Bukan Jaminan Masuk Timnas
Limbong, pemain Timnas berasal dari seleksi © bola-Esa

Bola.net - PSSI memastikan jika hanya pemain yang memiliki kualitas permainan terbaik berhak membela Timnas Indonesia. Karena itu, kesempatan membela Merah Putih terbuka besar melalui jalur seleksi.

"Sekali pun berasal dari kompetisi Indonesia Super League (ISL), tetap harus diseleksi. Sebab, kebutuhan pemain di dalam tim, harus disesuaikan dengan tim pelatih," terang Penanggung Jawab Timnas, Bernhard Limbong kepada Bola.net.

Diterangkan Limbong, keputusan sejumlah klub ISL yang akhirnya mengizinkan pemainnya ke Timnas, merupakan keputusan tepat. Apalagi dilanjutkan Komdis PSSI tersebut, kompetisi ISL sudah diakui PSSI melalui Kongres tahunan PSSI di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, 18 Maret lalu.

"Sehingga, tidak ada alasan klub untuk tidak memberikan izin atau melarang para pemainnya. Membangun Timnas harus dilakukan secara bersama-sama. Tujuannya, agar dapat memberikan hasil maksimal. Sebab, mengangkat prestasi Timnas bukan pekerjaan satu hingga dua pihak saja. Karena itu, kuncinya dengan cara bekerja sama," ujarnya.

Lebih jauh Limbong berharap, para pemain terbaik nantinya dapat diturunkan dalam ajang Timnas terdekat, yakni kualifikasi Piala Asia U-22 di Pekanbaru, Riau, 5-15 Juli. Indonesia tergabung di grup E bersama Jepang, Australia, Singapura, Timor Leste dan Makau.

Hingga kini, dua pemain asal Persija Jakarta, Andritany Ardhiyansa dan Rudi Setiawan lalu bek Sriwijaya FC, Seftia Hadi, sudah bergabung dengan tim arahan Aji Santoso dan Widodo C Putro tersebut. (esa/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -