Limbong: Pemain ISL Cairkan Kebekuan Pemain IPL Dan ISL

01-08-2012 19:00

 | Ponaryo Astaman

Limbong: Pemain ISL Cairkan Kebekuan Pemain IPL Dan ISL
Penanggungjawab Tim Nasional Indonesia, Bernhard Limbong © Bola-Esa

Bola.net - Penanggungjawab Tim Nasional Indonesia, Bernhard Limbong, mengaku senang dengan bergabungnya para pemain ISL ke skuad Tim Nasional. Dengan begitu, kebekuan pemain ISL dan IPL, diakuinya sudah mulai mencair.

"Momen bersatunya para pemain di dalam satu Tim Nasional, menjadi awal yang sangat bagus. Demi Indonesia, jangan lagi kita semua terkotak-kotak," ujarnya kepada para wartawan di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (1/8).

Dengan begitu, dilanjutkan Limbong, menumbuhkan optimisme jelang tampil di Piala AFF pada November mendatang. Namun sebelumnya, tim besutan Nil Maizar tersebut akan beruji coba dengan Valencia FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (4/8).

"Timnas ini disiapkan untuk jangka panjang. Karena itu, para pemain diharapkan memiliki komitmen tinggi untuk berada dalam pemusatan latihan. Sehingga, kita memiliki waktu persiapan yang cukup baik menjelang berlaga di Piala AFF," ujarnya.

Ketika disinggung mengenai kemungkinan pemain ISL mendapatkan sanksi dari klub, Limbong enggan menanggapi kabar tersebut. Misalnya, akibat bergabung dalam TC Timnas senior, Firman Utina dan Ponaryo Astaman, kini terancam sanksi dari manajemen Sriwijaya FC (SFC).

Selain Popon- panggilan Ponaryo- dan Firman, dari SFC juga terdapat Muhammad Ridwan yang mendapatkan panggilan serupa. Ridwan pun akhirnya memenuhi panggilan tersebut, Rabu (1/8). Selain mereka, pemain ISL lain yang bergabung bersama Timnas adalah bintang Persija Jakarta, Bambang Pamungkas.  (esa/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -