Nike Indonesia Bantah Keluarkan Jersey Untuk Tim KPSI

13-11-2012 15:45


Nike Indonesia Bantah Keluarkan Jersey Untuk Tim KPSI
Kostum Ponaryo Astaman dkk bukan dari Nike Indonesia Fajar Rahman

Bola.net - Pihak Nike Indonesia akhirnya memberikan klarifikasi terkait kabar bahwa Nike mendukung dan memproduksi jersey untuk tim KPSI.

Menurut Country Marketing Manajer Nike Indonesia, Nino Priambodo, pihaknya tidak pernah sekali pun mengeluarkan jersey untuk tim KPSI. Sehingga menurutnya, kabar Nike mensupport tim KPSI adalah bohong dan tidak benar.

"Di berita ada kabar Nike support timnas ilegal (KPSI), itu tidak benar," kata Nino.

Ditambahkan oleh Nino, kontrak yang dimiliki Nike adalah kontrak dengan PSSI. Sehingga support dalam bentuk jersey hanya untuk timnas di bawah naungan PSSI, bukan tim lain.

Ketika disinggung mengenai penggunaan logo Nike, Nino mengatakan bahwa produk Nike memang dijual bebas. Karena itu siapa pun bisa mendapatkannya dengan mudah.

Namun ditambahkan oleh Nino, perbedaan jersey untuk umum dengan yang dipakai khusus oleh anggota Timnas adalah penggunaan motif bolong-bolong di bagian samping.

Jersey baru yang diluncurkan Nike kemarin adalah jersey yang akan digunakan untuk Piala AFF 2012. Jersey ini masih di dominasi warna merah, dan ada strip warna hijau di bagian lengan yang terinspirasi jersey Timnas tahun 1950-an. (ant/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -