Panpel Optimis Indonesia vs Belanda Dipadati Penonton

29-05-2013 12:12
Panpel Optimis Indonesia vs Belanda Dipadati Penonton

Bola.net - Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, diyakini akan dipadati penonton ketika Timnas Indonesia meladeni Belanda, Jumat (07/6). Optimisme tersebut, diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel), Tigor Salomboboy.

Hal tersebut, diungkapkannya, lantaran salah satu penggawa De Oranje -julukan Belanda- Arjen Robben sukses membawa Bayern Munich, juara Liga Champion 2012-2013. Di babak final, Robben bahkan mencetak satu dari dua gol Bayern yang memastikan gelar dari Borussia Dortmund.

Selain Robben, pemain yang akan dibawa Louis Van Gaal yakni Robin Van Persie (Manchester United), dan Wesley Sneijder (Galatasay). "Penontonnya pasti sangat banyak. Sebab, animo masyarakat sedang tinggi untuk menjumpai idola-idola mereka," ujar Tigor.

Uji coba internasional tersebut, juga tercantum dalam kalender resmi FIFA. Sedangkan Bagi kedua negara, ini merupakan pertemuan pertama sepanjang sejarah usai kemerdekaan.

Semula, pertandingan tersebut digelar Desember 2012. Namun, Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB), urung merealisasikan niatnya lantaran Indonesia dalam bayangan sanksi FIFA akibat konflik dualisme yang melanda.

Untungnya, setelah PSSI menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada 17 Maret lalu, dan FIFA menyatakan Indonesia terbebas dari sanksi, KNVB langsung memberikan kepastian kedatangannya ke Indonesia. (esa/mac)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -