Pemain Naturalisasi Janjikan Permainan Maksimal

13-11-2012 18:00
Pemain Naturalisasi Janjikan Permainan Maksimal
Raphael Maitimo dan Tonnie Cussel

Bola.net - Tim nasional Indonesia senior akan menjalani laga uji coba kontra Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGB), Senayan, Jakarta, Rabu (14/11) pukul 15.30 WIB. Bagi kedua tim, kesempatan tersebut tentu bermanfaat untuk mengukur kemampuan skuadnya.

Alhasil, trio pemain naturalisasi asal Belanda Jhonny Van Beukering, Tonie Cusell, dan Raphael Maitimo, tidak ingin ketinggalan. Termasuk, Arthur Irawan, yang merumput di Spanyol bersama klub Espanyol.

"Saya siap mengerahkan kemampuan terbaik agar masuk dalam skuad Indonesia ke Piala AFF 2012. Saya juga berharap bisa dimainkan sejak menit awal pertandingan," terang Jhonny Van Beukering.

Pemain asal klub liga amatir Belanda, FC Presikhaaf tersebut melanjutkan, mengetahui banyaknya pihak yang menyoroti soal bobot tubuhnya. Meski begitu, penyerang berusia 29 tahun tersebut menggaransi tidak akan mengalami permasalahan.

"Bobot saya kini mencapai 95 Kg. Tapi saya merasa nyaman dan berharap tetap bisa memberikan kontribusi. Soal berapa jumlah gol yang nanti akan saya cetak, sulit untuk memprediksinya. Saya hanya bisa menjanjikan permainan maksimal saja," tuturnya.

Hal senada, juga diungkapkan Arthur Irawan. Pemain asal Espanyol B tersebut berharap dirinya dapat menjalani debut dengan baik dan tidak mengecewakan banyak pihak. Pasalnya, dirinya menyadari jika banyak pihak yang menaruh harapan agar tampil membanggakan.

"Saya akan menjaga zona belakang dengan baik. Saya harap dapat cepat menyatu dengan pemain bertahan lainnya. Saya akan bekerja keras menjaga lini pertahanan dan tidak memberikan ruang tembak untuk lawan," pungkas Arthur. (esa/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -