'Pemilihan Pemain Timnas U-19 Lewat Evaluasi dan Diskusi'

27-08-2013 21:19


'Pemilihan Pemain Timnas U-19 Lewat Evaluasi dan Diskusi'
Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri © Fajar Rahman

Bola.net - Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengaku pemilihan 20 pemain untuk Piala AFF U-19 melalui proses evaluasi dan diskusi tim pelatih bukan asal tunjuk nama.

Seperti diketahui, usai menjalani proses pemusatan latihan dan serangkaian uji coba, timnas U-19 telah menetapkan 20 nama untuk tampil di Piala AFF U-19, di Sidoarjo dan Gresik, Jawa Timur, pada 9-22 September 2013.

"Kami memilih pemain yang terbaik di setiap posisi melalui evaluasi dan pertimbangan kualitas. Bukan berarti pemain yang dicoret kualitasnya tidak bagus," katanya.

Ditambahkannya, Badan Tim Nasional (BTN) PSSI telah mendaftarkan sebanyak 32 pemain untuk Piala AFF U-19, sesuai kuota yang ditentukan oleh induk organisasi sepak bola Asia Tenggara tersebut. Dari 32 pemain tersebut, nantinya hanya 20 pemain yang akan tampil di Piala AFF.

Sementara itu Sekretaris BTN, Sefdin Syaifudin menjelaskan bahwa adanya pemain yang dimasukkan dalam daftar entry by name tersebut adalah untuk mengantisipasi jika ada pemain yang masuk kerangka tim gagal tampil, karena cedera atau alasan lain.

"Perubahan nama pemain masih bisa dilakukan hingga pertemuan manajer yang akan digelar sehari sebelum turnamen atau 8 September. Setelah itu, tidak boleh ada perubahan nama lagi hingga turnamen selesai," ujar Sefdin.

Indonesia sendiri bakal menghadapi Brunei di laga perdana pada 10 September 2013. Dua hari kemudian (12/9) giliran menghadapi Myanmar. Dan berturut-turut Evan Dimas dkk akan menghadapi Vietnam (14/9), Thailand (16/9) dan menghadapi Malaysia di laga pamungkas penyisihan grup, 18 September 2013. (fjr/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -