Persiapan AFF U-19, Timnas U-19 Korbankan Momen Lebaran

13-08-2013 11:59


Persiapan AFF U-19, Timnas U-19 Korbankan Momen Lebaran
Timnas U-19 berlatih. ist

Bola.net - Persiapan Timnas U-19 untuk terjun di ajang AFF U-19 mendatang tak setengah-setengah. Bahkan, anak asuh Indra Sjafri ini sampai mengorbankan momen hari raya Idul Fitri demi mempersiapkan diri tampil di ajang yang bakal dihelat September mendatang tersebut.

Para penggawa Timnas U-19 rela tak pulang kampung untuk merayakan momen Lebaran bersama keluarga mereka. Muchlis Hadi Ning dan kawan-kawan, hanya mendapat jatah libur dua hari, 8-9 Agustus 2013, sebelum kemudian kembali berkumpul dan berangkat untuk menjalani pemusatan pelatihan di Surabaya, 11 Agustus 2013.

"Kita terakhir berlatih pada 7 Agustus. Seusai berlatih, semua pemain, tim pelatih dan official saling bermaafan. Kemudian, 8 Agustus pagi, kita bersama melakukan Salat Id di Masjid UGM," ujar Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, pada Bola.net.

"Keesokan harinya, 9 Agustus, seluruh rombongan Timnas U-19 mengisi hari libur dengan berwisata ke Candi Borobudur," sambungnya.

Lebih lanjut, Indra mengakui bahwa berat bagi seluruh rombongan Timnas U-19 untuk merayakan Idul Fitri jauh dari rumah. Namun, pelatih kelahiran2 Februari 1963 ini menyebut tak memiliki pilihan lain karena ini semua demi nama baik bangsa dan negara.

"Saya sedih ketika di malam takbiran para pemain menelepon orang tua mereka sambil menangis. Beruntung orang tua para pemain menguatkan hati anak-anak mereka. Ini semua demi bangsa dan negara," tandas Indra. (den/mac)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -