Petugas Tiket Laga Timnas U-19 Bikin Suporter Kecewa

20-09-2013 16:57


Petugas Tiket Laga Timnas U-19 Bikin Suporter Kecewa
Suporter Indonesia © Fajar Rahman

Bola.net - Ratusan pendukung timnas Indonesia yang bersiap menonton aksi Skuad Garuda Jaya di semifinal Piala AFF U-19 dibuat kecewa petugas tiket di loket Gelora Delta Sidoarjo, Jumat.

"Kami sudah antre hampir dua jam, tapi petugas belum membuka loket. Padahal orang di luar sudah menumpuk. Seharusnya petugas mengerti sudah banyak yang antre," ujar salah satu penonton, Kholilurrahman kepada Antara.

Pria yang datang mulai pukul 06.30 WIB bersama anaknya ini mengaku kecewa karena loket baru dibuka pada jam 08.30 WIB. Apalagi saat dibuka, petugas loket hanya berjumlah kurang dari lima orang.

"Bagaimana ini panitia? kok yang antre banyak, petugasnya sedikit? Mana sudah antre lama, tapi tidak segera mendapat pelayanan yang baik," ucap pria asal Kenjeran, Surabaya itu.

Kekecewaan serupa juga disampaikan oleh Samsul Arifin, warga asli Sidoarjo. Menurutnya, petugas loket dinilai tak mampu menguasai massa yang telah mengantri, sebaliknya, sikap petugas justru membuat antrean semakin berdesakan.

"Seharusnya, satu loket dijaga satu petugas dan siap dengan tiketnya. Ini tidak, satu petugas jaga tiga loket lebih. Mana bisa efektif?," kecamnya.

Ia mengaku sangat menyesalkan sikap petugas dan panitia setempat karena tidak mengevaluasi dari kejadian sebelumnya. Bahkan, kaca loket sempat dipecah oleh massa sesaat sebelum pertandingan antara Indonesia melawan Malaysia, Rabu (18/9).

"Dua hari lalu kacanya sempat dipecah gara-gara tiket di loket habis. Tapi nyatanya, di calo masih banyak dan merajalela. Kok bisa calo punya tiket kalau tidak ada permainan oknum," katanya dengan nada kesal.

Sama seperti Samsul Arifin, rasa kecewa kepada panitia juga disampaikan oleh Aminuddin. Menurutnya, keberadaan calo tiket di sekitar Gelora Delta Sidoarjo semakin meresahkan, apalagi harga yang dipatok calo lebih mahal hampir separo dari harga tiket normal.

"Aneh, saya beli tiket VIP di loket sudah habis, padahal baru dibuka. Malah di calo sudah banyak dan harganya naik 50 persen. Saya cuman bisa tertawa melihat kondisi ini," seloroh Aminuddin.   (ant/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -