Preview: Indonesia vs Filipina, Saatnya Tampil Garang

14-08-2013 11:32


Preview: Indonesia vs Filipina, Saatnya Tampil Garang
Timnas Indonesia. © Eggi Paksha

Bola.net - Timnas Indonesia bakal memaksimalkan laga melawan Timnas Filipina, di Stadion Manahan Solo sebagai persiapan melawan China di laga Pra Piala Asia 2015 Oktober mendatang.

Setelah tampil melempem melawan tim-tim asal Eropa, pelatih timnas, Jacksen F Tiago ingin lini depannya tampil garang. Jacksen mengaku tak ingin dipermalukan Filipina di hadapan puluhan ribu pendukung di Stadion Manahan.

Guna mencapai target meraih kemenangan, Jacksen bakal memaksimalkan lini tengah dengan memainkan Stefano Lilipaly sejak menit awal. Berduet dengan Ahmad Bustomi dan Raphael Maitimo, Stefano dijadikan kunci permainan Skuad Garuda kala melawan The Azkals, julukan Timnas Filipina.

Terdapat beberapa perubahan yang dilakukan Jacksen dalam skuad Garuda saat menghadapi Timnas Filipina. Perubahan terjadi di lini depan dengan tidak memanggil Sergio van Dijk dan di sektor penjaga gawang dengan tidak menyertakan Kurnia Meiga. Gelandang Stefano Lilipay juga menjadi tenaga baru di lini tengah timnas.

Sementara target meraih kemenangan juga dicanangkan Timnas Filipina. Pelatih Timnas Filipina Hans Michael Weiss, sudah menyiapkan strategi untuk mematikan duet Greg dan Boaz yang dinilainya sebagai ancaman utama.

Timnas Filipina akan seperti dikatakan Wiess, akan tampil dengan perpaduan pemain senior dan yunior. Sejumlah muka lama seperti Younghusband bersaudara, kiper Eduard Sacapano, striker Angel Guirado dan kapten tim Rob Gier masih akan menjadi tulang punggung tim.

Perkiraan Susuanan Pemain Kedua Tim:

Indonesia (4-3-3): I Made Wirawan; Hasyim Kipuw, Victor Igbonnefo, M. Roby, Ruben Sanady; Ahmad Bustomi, Stefano Lilipaly, Rafael Maitimo; Boaz Solossa, Greg Nwokolo, Patrich Wanggai.

Filipina (4-4-2): Eduard Sacapano; Rob Gier, Amani Aguinaldo, Jerry Barbaso, Green Archers, Carli de Murga; Jeffrey Christiaens, Chris Greatwich, Mark Hartmann, James Younghusband; Phil Younghusband, Angel Guirado.   (bola/mac)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -