Preview: Indonesia vs Laos, Berharap Start Positif

25-11-2012 08:12

 | Nil Maizar

Preview: Indonesia vs Laos, Berharap Start Positif

Bola.net - Berharap start positif Minggu (25/11) sore nanti, Indonesia berupaya meredam kolektivitas permainan Laos, lawan perdana Skuad Garuda di Piala AFF 2012. Pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar sudah paham benar akan kekuatan Laos yang saat ini ditangani pelatih dari Jepang, Kokichi Kimura.

Menghadapi Laos dengan kolektivitas tinggi, Nil mengaku tidak gusar. Pelatih berusia 42 tahun ini akan tetap mempertahankan skema permainan yang sudah dimatangkan selama pemusatan latihan.

"Anak-anak perlu bermain seperti biasa, karena taktik dan strategi sudah kita matangkan," ucap Nil ketika ditemui jelang laga melawan Laos.

Kondisi pemain naturalisasi, Jhonny van Beukering masih dalam tanda tanya setelah mendapat cedera di sesi latihan. Sementara dua pemain naturalisasi lainnya, Raphael Maitimo dan Tonny Cussell dalam kondisi siap tempur.

Oktovianus Maniani yang juga sempat mengalami cedera dikabarkan sudah pulih dan siap untuk diturunkan. Kecuali Beukering, praktis semua Skuad Garuda siap untuk dimainkan di laga perdana nanti.

Beralih ke Laos, pelatih Kokichi Kimura mengaku tidak banyak mengetahui kekuatan Indonesia. Namun Kimura mengakui jika Timnas Indonesia adalah tim yang bagus dan sudah menyiapkan beberapa skema untuk meredam alur serangan dari Irfan Bachdim dkk.

"Tergantung situasi. Kemungkinan kami akan bermain dengan 4-5-1 atau bisa saja 4-1-4-1," ucap Kimura pada sesi jumpa pers.

Perkiraan Susunan Pemain:
Indonesia (4-4-2): Endra Prasetya; Raphael Maitimo, Wahyu Wijiastanto, Hamdi Ramdan, Novan Setya, Tonnie Cussel, Taufiq, Oktovianus Maniani, Elie Aiboy, Irfan Bachdim, Bambang Pamungkas.

Laos (4-4-2): Sengpachan; Saynakhonevieng, Ketsada, Khamphoumi, Kovanh; Vilayout, Keoviengphet, Kanlaya, Phatthana; Visay, Khampheng.  (bola/mac)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -