Preview: Malaysia vs Indonesia, Penentuan!

01-12-2012 09:12

 | Nil Maizar

Preview: Malaysia vs Indonesia, Penentuan!
Malaysia vs Indonesia. © Bola.net/Bony

Bola.net - Timnas Indonesia akan terlibat partai penentuan nasib tuan rumah Piala AFF 2012 Malaysia di laga terakhir Grup B, Sabtu (1/12).

Harimau Malaya hanya akan lolos ke fase berikutnya jika bisa menang atas Indonesia, sementara Skuad Garuda cukup mengamankan hasil minimal seri untuk memastikan diri.

Situasi pada tekanan psikologis jelas berat di Malaysia, namun buka berarti kubu kita sudah boleh bersantai, sebab pendekatan meremehkan bisa menjadi bencana.

Sebagaimana disampaikan coach Nil Maizar, "Ini adalah pertandingan bergengsi dan menyangkut harga diri bangsa. Makanya kita harus maksimal untuk mencapai hasil terbaik."

Juru racik taktik Squadra Garuda itu juga menepis anggapan bahwa timnya hanya mencari hasil draw. Ia ingin timnya dihargai karena mereka telah bekerja keras di atas lapangan kendati berangkat bermodalkan pesimisme dan kritikan di Tanah Air.

Sementara kubu lawan paham, mereka harus mencari jalan bagaimana mencetak gol cepat agar bisa mengamankan kemenangan seperti yang disampaikan coach Rajagobal.

"Memang Indonesia lawan yang berat, tapi kami percaya diri untuk menghadapinya dan mampu memenangkan pertandingan. Makanya kita harus lebih agresif dan terus menekan lawan," tuturnya sang pelatih.

Skuad Garuda tak akan diperkuat Wahyu Wijiasto di lini belakang karena skorsing, lubang ini yang harus ditutup jika tak ingin dicecar Malaysia.

Sedangkan Harimau Malaya kemungkinan akan kehilangan Khyril Muhymeen gelandang yang impresif saat melawan Laos, dirinya mendapatkan cedera paha.

Jika tidak ada gangguan dan perubahan, rencananya laga Malaysia vs Indonesia ini akan ditayangkan secara langsung oleh stasiun televisi swasta RCTI Sabtu (01/12) pukul 19.45 WIB.

Prakiraan Formasi Kedua Tim:
Malaysia (4-4-2):
Fahrizal; Kunanlan, Jasuli, Fadli, Sakir; Aidil, Safiq, Baddrol, Haikal; Safee, Azmi.
Indonesia (4-4-2): Endra; Raphael, Fahrudin, Handi, Novan; Okto, Vendry, Taufik, Andik; Irfan, Bambang. (bola/lex)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -