PSSI Minta Timnas U-15 Jangan Sampai Bubar

15-09-2011 16:39
Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin. (c) Bola/Fajar
Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin. (c) Bola/Fajar

Bola.net - Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin berharap para pemain Timnas U-15 yang baru saja menjuarai Piala Pelajar Asia 2011 di Thailand jangan sampai bubar dan mereka diproyeksikan sebagai pemain inti Timnas U-16 pada tahun 2012.

"Tim ini jangan sampai bubar. Kalian diharapkan bisa menjadi pemain inti pada Timnas U-16 tahun depan," kata Djohar Arifin saat menerima kedatangan Ajis Nurdin dan kawan-kawan di Sekretariat PSSI Senayan Jakarta, Kamis (15/9).

Djohar Arifin yang didampingi anggota Komite Eksekutif Tony Apriliani, menerima rombongan Timnas U-15 yang dipimpin Manajer Tim Roni Iswandi, beberapa ofisial lain dan sepuluh orang pemain yang mewakili.

Timnas U-15 pada Minggu lalu tampil sebagai juara pada Piala Pelajar Asia 2011 atau Asian Student Sup Football Tournament yang digelar di Thailand dan rombongan telah kembali ke Tanah Air pada Senin (12/9).

Timnas tampil juara setelah di final mengalahkan tuan rumah Thailand dengan skor 2-1.

Djohar mengungkapkan, PSSI setiap tahun harus menyiapkan tim di berbagai tingkatan usia sehingga sebuah tim yang mampu berprestasi sangat berpotensi untuk dibina lebih lanjut sebagai calon pemain masa depan.

"Kalian semua adalah pejuang dan pahlawan. Tampil sebagai juara Asia dengan mengalahkan Thailand di kandangnya adalah tidak mudah karena harus pula menghadapi tekanan dari penonton," ujarnya.

Selain Timnas U-15, Djohar Arifin mengungkapkan Timnas U-16 juga tengah berjuang di ajang Pra Piala Asia dan berhasil memetik kemenangan atas Myanmar 4-1 dan melawan Hong Kong 2-0.

Sementara Timnas U-19 juga sedang bertanding di Kejuaraan ASEAN di Myanmar.

"Timnas Senior kita juara ASEAN saja sulit. Di Piala AFF kita belum pernah juara. Prestasi yang kalian buat adalah prestasi kalian, bukan prestasi pengurus PSSI. Kami minta kalian jangan cepat berpuas diri karena perjuangan masih sangat panjang," kata Djohar Arifin.

Materi Timnas U-15 merupakan kombinasi para pemain dari Indonesia Football Academy (IFA), Jakarta Football Academy (JFA), MUBA, dan UNI Bandung.

Selain meraih gelar juara, sukses Timnas U-15 dilengkapi trofi tim "fair play", pemain depan Indra Kelana Nasution sebagai pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak, sedangkan Awan Setoraharjo sebagai penjaga gawang terbaik.    (ant/zul)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.


Komentar Pembaca (8 komentar)
sugeng, wonosari
11:52 17 September 2011
timnas juara pelajar asia???..wkkak..jgn2 pesertanya cm ngra2 asean?,finalnya aj cm lwan thailand..msh jauh levelnya,asia itu ada jpg,korsel,ausie..jgn ge er dlu deh, NGAKU2 JUARA ASIA !!!!
dewi, depok
15:08 16 September 2011
Setuju Pak Johar,memang harus memperhatikan pemain2 muda,perhatikan pembinaan yg berkesinambungan,jangan seperti pengurus PSSI terdahulu yg sibuk tebar wacana dan korupsi di mana2! Ayo maju terus garudaku,hentikan menghujat,dukung secara positf dan kritik secara bijak!
joe, lapangan
08:37 16 September 2011
Alah johar lagi...kemaren kemana aja loe..??????
kaka sukabumi
21:39 15 September 2011
Para pengurus PSSI yg pinter2 jgn cm omdo, cptan tingkatkan kualitas pembinaan usia dini. Jgn bikin program timnas terpusat kya era nurdin ya. Sebetulnya sistem pembinaan yg baik tuh harus di klub/kolektif, bkn terpusat dgn mengumpulkan pemain buat TC lama. Terapin tuh sistem IFA di klub2 Indonesia. Eh lupa kbnyakan klub2 Indonesia kan ga punya akademi sepakbola ya. Wkwkwkwk..
kaka sukabumi
21:37 15 September 2011
Para pengurus PSSI yg pinter2 jgn cm omdo, cptan tingkatkan kualitas pembinaan usia dini. Jgn bikin program timnas terpusat kya era nurdin ya. Sebetulnya sistem pembinaan yg baik tuh harus di klub/kolektif, bkn terpusat dgn mengumpulkan pemain buat TC lama. Terapin tuh sistem IFA di klub2 Indonesia. Eh lupa kbnyakan klub2 Indonesia kan ga punya akademi sepakbola ya. Wkwkwkwk...



Lihat Berita Tim Nasional

- - -