Seleksi Timnas U-15 Digelar di Palembang

31-10-2010 21:30


Timnas Indonesia
Timnas Indonesia

Bola.net - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia akan menggelar seleksi pemain Tim Nasional Under-15 di Palembang, 10-12 November 2010, kata Ketua PSSI Sumsel H MC Baryadi.

"PSSI menjadwalkan menggelar seleksi pemain Timnas U-15 di beberapa kota di Indonesia. Untuk wilayah Sumatera, Kota Palembang yang dipilih," kata Baryadi di Palembang, Minggu.

Dia mengatakan, PSSI Sumsel bertindak sebagai panitia lokal untuk menyeleksi berkas-berkas peserta seleksi dari berbagai daerah seperti Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, dan Lampung.

"Pesertanya harus memenuhi syarat yakni kelahiran 1994 hingga 1995, serta memiliki tinggi badan minimal 170 cm dengan berat badan seimbang. Bagi yang memenuhi persyaratan itu, dipersilahkan mendaftar ke sekretariat PSSI Sumsel," kata dia.

Dia mengharapkan, para pengurus PSSI di tingkat kabupaten/kota se-Sumsel tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Apalagi, Sumsel telah ditunjuk sebagai panitia lokal.

"Kami mengharapkan setiap kabupaten/kota tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, karena dalam seleksi nanti yang dicari adalah calon pemain potensial. Mengenai skill, nanti akan dilatih di Uruguay. Jadi, jika memenuhi syarat usia dan tinggi badan, jangan sampai tidak ikut," ujar dia.

Dia menjelaskan, pada seleksi tahap awal itu akan direkrut 60 pesepak bola muda.

Kemudian, seleksi tahap dua akan digelar pada 11-12 Desember 2010 dengan mendatangkan pelatih asal Uruguay.

"Bisa saja pelatih Alberto Bica yang akan langsung ke Palembang untuk menyeleksi pemain-pemain yang terpilih itu," kata dia.

Dia menerangkan, tim yang terbentuk nantinya akan dilatih di Uruguay seperti Sociedad Anonima Deportiva (SAD) binaan Pemerintah Provinsi Nangroe Aceh Darusalam.

"Mereka juga akan menjalani pemusatan latihan yang lama dan waktunya sampai saat ini masih belum bisa ditentukan. Kemungkinan besar pada Januari 2011 nanti mereka sudah berangkat ke Uruguay," ujar dia. (ant/row)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.


Komentar Pembaca (216 komentar)
Agung pamungkas, sumatera selatan, prabumulih
10:35 29 Januari 2015
Pak adakan seleksi di kota kamii .(PRABUMULIH)
kami memang tak banyak yang ikut Ssb karena kami tak punya biaya,

Bravo Indonesia
Handoko Bayu Suseno, Jl. Haji Soleh 2. Jakarta barat
19:05 21 Januari 2015
PSSI harus mengadakan seleksi di daerah-daerah, jangan pemain-pemain dari SSB doang, karena masih banyak anak-anak yang jago bermain sepakbola namun tidak mempunyai biaya yang cukup untuk mengikuti SSB...
Semoga saran saya dapat didengar para pengurus PSSI..
Terima Kasih
yusril, jawabarat
13:52 15 Januari 2015
sepak bola indonesia mungkin sudah hampir ingin kandas , nah makannya dari itu kami generasi muda ingin membangkitkan sepak bola negri ini , untuk ketua pssi , seleksi timnas jangan hanya diadakan untuk ssb terkenal , mungkin anda bisa menyeleksi pemain kampung , seperti di papua , dan masih banyak kampung2. dan jangan dikit2 duit dikit2 duit. kapan indonesia maju ? kalo ujung ujungnya duitt ?
Abdul azis, beseran, kaliangkrik, magelang
20:17 07 Januari 2015
seharusnya seleksi tdk diadakan di ssb saja tapi di plosok'' desa. karna menurut saya anak desa mempunyai kemampuan yg tdk kalah dg anak'' ssb
Abdul azis, beseran, kaliangkrik, magelang
20:14 07 Januari 2015
seharusnya seleksi tdk hanya dilakukan di ssb doank, tapi di plosok'' desa. karna anak desa mempunyai talenta dan kemauan untuk membela merah putih

#Mensicosa junior



Lihat Berita Tim Nasional

- - -