Stadion Cabor Sepak Bola ISG Sudah Penuhi Syarat Internasional

18-09-2013 14:21


Stadion Cabor Sepak Bola ISG Sudah Penuhi Syarat Internasional

Bola.net - Cabang olahraga (cabor) sepak bola dalam Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 dipastikan berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dan Stadion Madya Bumi Sriwijaya (MBS) mulai Kamis (19/9).

Persiapan terus dimatangkan pihak Panitia Pelaksana (Panpel) sepak bola. Misalnya, terkait aspek stadion yang diinstruksikan sesuai dengan syarat menggelar laga internasional. dilaporkan sudah dipenuhi.

Aspek-aspek tersebut adalah ruang ganti pemain, tribun penonton dan media, ruangan konferensi pers, hingga rumput lapangan.

"Perubahan paling signifikan terjadi di Stadion MBS, terutama yang ada di tribun VIP. Kini, sudah memiliki single seat, begitu pula dengan lampu stadion. Ruang-ruang di dalam stadion pun sudah disesuaikan dengan standar pertandingan internasional," terang Technical Delegate cabor sepak bola ISG 2013, Azwan Karim.

Dilanjutkannya, Panpel melakukan Technical Meeting dan mengundang seluruh perwakilan peserta pada Rabu (18/9). Ini menjadi persiapan final sebelum kick-off antara Saudi Arabia melawan Syria di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (19/9).

Ketua Panpel cabor sepak bola, Timmy Setiawan, menambahkan jika seluruh keperluan untuk ISG 2013 sudah dilakukan maksimal. Alhasil, pelaksanaan pertandingan mulai tanggal 19 hingga 29 September bisa berjalan dengan baik.

"Kami telah mempersiapkan semaksimal mungkin dan siap menggelar seluruh pertandingan. Semua elemen dalam kepanitiaan juga telah berjalan dengan baik," tutur Timmy Setiawan.

Dilanjutkannya, cabor sepak bola akan mendatangkan penonton dalam jumlah yang sangat banyak. Sebab, masih menjadi magnet utama. Tidak lupa, pihaknya juga memperhatikan regulasi FIFA dengan tidak menjual tiket sesuai kapasitas penuh stadion.

"Memang harus ada yang disisakan untuk alasan keamanan," pungkasnya. (esa/gia)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -