Syamsir Alam Bakal Perkuat Timnas di Piala Asia U-22

15-06-2012 11:15

 | Syamsir Alam



Syamsir Alam Bakal Perkuat Timnas di Piala Asia U-22
Syamsir Alam bakal pertajam lini depan Timnas U-22 © Bola-Esa

Bola.net - Timnas U-22 Indonesia, memiliki peluang besar untuk diperkuat penyerang dari kompetisi Divisi II Liga Belgia RCS Vise, Syamsir Alam.

Pesepakbola asli Indonesia, kelahiran Balingka, Agam, Sumatera Barat, 6 Juli 1992, tengah diupayakan PSSI untuk diterjunkan dalam babak kualifikasi Piala Asia U-22 di Pekanbaru, Riau, 5 hingga 15 Juli mendatang.

"Sekarang, sudah tidak ada lagi pemain kompetisi Indonesian Premier League (IPL) atau Indonesia Super League (ISL). Semua pesepak bola boleh membela Timnas," ujar Koordinator Timnas, Bob Hippy pada Bola.net.

"Ini merupakan langkah lanjutan dari MoU yang disepakati PSSI dan pihak PT Liga Indonesia dan diketahui Task Force AFC di Kuala Lumpur, 7-9 Juni yang lalu," tambah Bob.

"Apalagi, Timnas U-22 memang masih melakukan seleksi untuk menambah personil," lanjutnya.

Pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut menambahkan, upaya merekrut Syamsir Alam menjadi skuad Timnas semakin membesar setelah mendapatkan lampu hijau dari Nirwan Bakrie, selaku pemilik klub RCS Vise.

Karena itu, Lebih jauh dikatakan Bob, pihaknya terus berupaya mendatangkan pemain yang pernah menimba ilmu di beberapa klub Belanda, seperti Heerenveen dan Vitesse Arnhem tersebut.

"Apalagi, Syamsir juga mengaku tertarik membela Timnas. Sehingga, bak gayung bersambut saja. Karena itu, kini tinggal menunggu kesepakatan antara pihak-pihak terkait saja," tuturnya.

Selain itu, Bob mengatakan jika sejumlah laga uji coba sudah disiapkan bagi Timnas U-22 yang kini berjumlah 30 orang. Namun, Bob mengakui, masih belum dapat memastikan tim mana saja yang akan dihadapi.

"Dipastikan, uji coba hanya dengan tim lokal yang berasal dari kompetisi ISL atau IPL saja," tandasnya. (esa/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -