Syamsir Alam Kembali Gagal Gabung Timnas

23-06-2012 09:00

 | Syamsir Alam

Syamsir Alam Kembali Gagal Gabung Timnas
Syamsir Alam tak diijinkan klubnya gabung Timnas, lagi © Bola-Esa

Bola.net - PSSI harus bergerak cepat dalam mencari tambahan pemain untuk Timnas Indonesia yang akan diterjunkan dalam kualifikasi Piala Asia U-22, 5-15 Juli.

Apalagi, menyusul tertutupnya  kesempatan PSSI untuk menggunakan tenaga pemain asal klub Divisi II Liga Belgia, RCS Vise, Syamsir Alam dan Yericho Christiantoko. Kedua pemain tersebut, harus mengikuti sesi pra musim bersama klubnya.

"Sebenarnya, saya ingin saja membela Timnas. Sebab, itu menjadi salah satu cita-cita saya. Namun, klub tidak mengeluarkan izin dan saya harus patuh,“ ujar Syamsir kepada Bola.net.

Dirinya menceritakan, kegiatan pra musim seperti meningkatkan kualitas fisik, menjadi alasan utama yang menjadi ganjalan untuk bergabung dengan tim arahan Aji Santoso dan Widodo C Putro.

"Manajemen tim menargetkan promosi musim depan. Sehingga, kami harus melakukan persiapan dengan sangat matang. Namun, saya tetap berharap, ke depannya pintu untuk membela Timnas tetap terbuka,” tuturnya.

Dalam ajang yang diikuti 41 negara, dibagi ke dalam tujuh grup di Zona Timur dan Zona Barat tersebut, PSSI menargetkan Timnas U-22 menjadi juara grup agar dapat lolos ke putaran final.

Indonesia berada di grup E bersama Australia, Singapura, Timor Leste, Makau, dan Jepang. Dikutip dari situs resmi AFC, 5 laga kualifikasi grup E, akan digelar di Stadion Utama Riau dan Stadion Kaharudin Nasution di Provinsi Riau.

Kondisi teranyar stadion tersebut, dikabarkan sudah 98 persen siap digunakan. Hanya saja, beberapa masalah seperti bagian luar stadion, jalan masuk, tempat parkir masih perlu memerlukan sedikit pembenahan.  (esa/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -