Target Utama Timnas U-19 Piala AFC, Bukan Piala AFF

30-08-2013 21:59


Target Utama Timnas U-19 Piala AFC, Bukan Piala AFF
Timnas Indonesia U-19 © Fajar Rahman

Bola.net - Meski menjadi tuan rumah Piala AFF U-19 2013, namun menjadi juara even tersebut ternyata bukan lah target utama Timnas U-19. Badan Tim Nasional (BTN) memberi target utama pada Tim besutan Indra Sjafri tersebut untuk lolos dari babak kualifikasi Piala AFC U-19 Oktober nanti.

Hal itu dikatakan Indra saat menjawab alasan kenapa ia juga menurunkan pemain-pemain yang sudah tersisih dari 20 nama pemain untuk Piala AFF saat meladeni Jember United Jumat sore tadi (30/08). "Jadi begini, saya ini sebenarnya diberi target oleh BTN memang di dua even. Tapi target utama lolos kualifikasi Piala AFC nanti," terangnya di Stadion Jenggolo, Sidoarjo.

Gengsi level Asia yang lebih tinggi ketimbang Piala AFF yang hanya tingkat Asean memang menjadi dasar kenapa BTN menargetkan demikian. "Maka dari itu saya tidak memulangkan 10 pemain yang tersisih karena mereka juga masuk program Piala AFC. Jaraknya juga sekitar satu minggu. Di satu sisi ini memang merugikan saya untuk memperkuat tim Piala AFF yang 20 itu, tapi di sisi lain ini bagus untuk persiapan jangka panjang," urai Indra.

Memang, setelah menjadi tuan rumah Piala AFF U-19 9-23 September mendatang, Indonesia kembali menjadi tuan rumah babak kualifikasi Piala AFC U-19. Pertarungan Evan Dimas guna lolos dari Grup G yang dihuni Korea Selatan, Guam, Filipina dan Laos itu rencananya akan berlangsung di Surabaya pada 4 hingga 12 Oktober mendatang. (fjr/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -