Tepikan SK Pelatih, Sekjen PSSI Minta Fokus Pertandingan

20-03-2013 16:28

 | Rahmad Darmawan

Tepikan SK Pelatih, Sekjen PSSI Minta Fokus Pertandingan
Sekjen PSSI Hadiyandra © Eggi Paksha

Bola.net - Sekjen PSSI Hadiyandra, tidak ingin mempersoalkan keabsahan Rahmad Darmawan dan Jacksen F Tiago sebagai pelatih tim nasional Indonesia di ajang Pra Piala Asia 2015.

Hal tersebut, menyusul pro-kontra keduanya karena tidak memiliki Surat Keterangan (SK) dari Badan Tim Nasional (SK) sebagai pelatih Timnas. Apalagi, RD- sapaan Rahmad Darmawan- dan Jacksen tidak mendapatkan restu dari Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin serta Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Isran Noor.

"Pokoknya, kita fokus saja pada pertandingan lawan Arab Saudi. Negara luar saja tidak mempersoalkan SK pengangkatan RD dan Jacksen. Karena itu, kita juga tidak perlu memikirkannya," kata Hadiyandra.

RD dan Jacksen ditunjuk secara sepihak oleh Wakil Ketua BTN, Harbiansyah Hanafiah untuk menangani Timnas lawan Arab Saudi, dalam lanjutan Pra Piala Asia 2015, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (23/3).

Harbiansyah Hanafiah, mengakui jika penunjukan RD dan Jacksen F Tiago tidak melewati prosedur seperti melalui SK. Penentuan dua pelatih besar di kompetisi Indonesia Super League (ISL) tersebut, disebabkan unsur persaudaraan dan niat membangun Timnas yang solid.

Kini, dari 57 pemain yang mengikuti pemusatan latihan/training centre (TC), RD dan Jacksen sudah mengerucutkannya menjadi 28 pemain. Sedangkan kerangka utama Timnas, diakui keduanya baru bisa dilakukan pada H-1 jelang pertandingan. (esa/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -