Tim PON Riau Tantang Timnas U-22

29-06-2012 14:45


Tim PON Riau Tantang Timnas U-22
Timnas U-22 ketika beruji coba menghadapi Persiba Bantul © Paserbumi.com

Bola.net - Timnas U-22 Indonesia direncanakan melakukan uji coba dengan tim PON Riau di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, pada Sabtu (29/6).

"Rencananya tim PON Riau akan bertanding dengan Timnas sebelum Piala Asia. Sejauh ini belum ada perubahan," kata Ketua Harian KONI Riau Yuherman Yusuf.

Menurutnya, uji coba tersebut diharapkan membawa manfaat bagi persiapan kedua tim. Selain itu, pertandingan ini diharapkan bisa membantu promosi perhelatan kualifikasi Piala Asia di Pekanbaru yang akan dilaksanakan pada tanggal 5-15 Juli.

Khusus untuk tim PON, uji tanding tersebut diharapkan mampu menambah pengalaman pemain dan melatih mental serta kekompakan sebagai sebuah tim. Sejak terjadi dualisme kepengurusan PSSI, KONI Riau mengambil alih persiapan tim sepakbola PON Riau.

Namun, sebagai tuan rumah, tim sepakbola PON Riau dinilai sejumlah pihak kurang melakukan pertandingan uji coba. Padahal, lawan-lawan dalam fase grup PON XVIII tidak bisa dipandang remeh. Tim Riau berada pada Grup C bersama Jawa Tengah, Sumatera Barat dan Kalimantan Selatan.

"Uji coba melawan Timnas sangat penting untuk persiapan tim PON Riau," tandasnya. (ant/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -