Timnas Gagal Lolos ke Piala Asia U-19

15-11-2009 20:22


Kualifikasi Piala Asia U-19
Kualifikasi Piala Asia U-19

Bola.net - Timnas Indonesia U-19 dipastikan gagal lolos ke putaran final Pra Piala Asia setelah hanya bermain imbang tanpa gol dengan Australia U-19 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (14/11).

Tambahan satu poin dari Soccerros membuat skuad Merah Putih muda berada di posisi empat klasemen Grup F dengan koleksi empat poin dari empat pertandingan.

Sebaliknya bagi Australia, hasil itu mengantarkan Thomas Oar dkk ke putaran final Piala Asia U19 2010.

Meski gagal mencetak gol dan tersingkir dari kualifikasi, Indonesia membuktikan dirinya tidak gentar dengan reputasi Australia sebagai raksasa Asia.

Syamsir Alam dkk tetap menerapkan permainan terbuka dan menyerang sejak menit awal meski harus menghadapi strategi bola-bola panjang pemain-pemain Australia yang unggul postur tubuh.

Pelatih Australia, Johannes Versleije, mengaku puas dengan hasil imbang dan melewati pertandingan berat melawan Indonesia.

"Ini hasil yang bagus bagi kami, Indonesia tampil bagus. Mereka memiliki kecepatan, organisasi yang baik dan determinasi tinggi. Tapi kami akhirnya bisa lolos ke putaran final," kata Versleijen pada situs resmi PSSI.

Sedangkan pelatih Indonesia, Cesar Payovich, menyatakan hasil imbang sudah maksimal bagi kedua tim.

"Pertandingan yang sangat ketat dan keras, kedua tim menunjukkan permainan indah. Sayang kita kurang beruntung memaksimalkan tiga peluang matang di 15 menit akhir pertandingan," jelas pelatih asal Uruguay itu.  (bola/zul)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.
Komentar Pembaca (3 komentar)
jarwo, blitar jatim
21:18 12 Desember 2011
jgan menyerah trs berlth dan jgn frustasi lanjutkan perjuangan mu aq slalu mendukungmu........................
HIKAM, JAKARTA
10:17 16 November 2009
Salut Untuk Anak2 muda kita ayo belajar dan terus berlati supaya kelak menjadi kebanggaan bangsa dengan syarat jng ganti pelati perbanyak pertandingan internasional dan tambah pemain2 yg lebih bagus lagi.........bravo Indonesia
andhi, samarinda
09:08 16 November 2009
salut untuk tim nasional Indonesia U-19...teruslah berlatih.bukan sekarang saatnya kita menang, tapi kelak pasti kita kembali menjadi macan asia..semangat terus..



Lihat Berita Tim Nasional

- - -