Timnas Indonesia Mulai Jalani Pemusatan Latihan

07-08-2012 11:00

 | Nil Maizar

Timnas Indonesia Mulai Jalani Pemusatan Latihan
Para pemain Timnas mengangkat gawang dalam sesi latihan © Bola-Esa

Bola.net - Usai menghadapi Valencia, Timnas Indonesia langsung mempersiapkan diri untuk menghadapi Piala AFF 2012. Hampir semua pemain yang tampil menghadapi El Che menjalani pemusatan latihan di Lapangan Halim Perdanakusuma Jakarta.

Latihan perdana diikuti 17 dari 22 pemain saat menghadapi Valencia termasuk Bambang Pamungkas, Firman Utina dan juga Ponaryo Astaman.

Pemain yang tidak hadir adalah Bima Sakti yang telah mengundurkan diri dari Timnas. Kemudian empat pemain lainnya yaitu Vendry Mofu, Titus Bonai, Patrich Wanggai dan Oktovianus Maniani yang izin tidak latihan.

Salah satu pemain Timnas Hamdi Ramdan mengaku latihan perdana diisi dengan latihan ringan. Pelatih hanya memberikan instruksi untuk menjaga kebugaran sebelum menjalani latihan berat. "Pertama berlari keliling lapangan. Selanjutnya melakukan games ringan lima melawan lima," ujarnya.

Pemusatan latihan untuk menghadapi Piala AFF 2012 ini dilakukan dalam tiga tahap. Tahap pertama mulai 31 Juli hingga 15 Agustus. Tahap kedua 25 Agustus sampai 30 September dan tahap tiga adalah 7 Oktober hingga menjelang keberangkatan ke Malaysia.

 (ant/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -