Timnas Indonesia U-19 Gelontor Jember United Tujuh Gol

30-08-2013 17:25

 | Evan Dimas

Timnas Indonesia U-19 Gelontor Jember United Tujuh Gol
Evan Dimas © Fajar Rahman

Bola.net - Timnas Indonesia U-19 proyeksi Piala AFF -19 kembali menang dalam pertandingan uji coba. Menghadapi Jember United di Stadion Jenggala, Jumat sore (30/08) Evan Dimas dkk menang tujuh gol tanpa balas.

Timnas langsung unggul cepat saat laga memasuki menit ke empat. Mukhlis Hadi Ning Syaifullah membuka gol kemenangan timnas melalui tendangan kaki kanannya.

Setelah tertinggal, Jember mencoba bangkit dan merapatkan barisan pertahanannya. Penetrasi Mukhlis dan winger Maldini dari sisi kanan mulai bisa diredam dan Jember mampu sesekali keluar menyerang.

Rapatnya barisan pertahanan Jember membuat Garuda Muda mencoba tendangan dari luar kotak penalti. Namun berondongan dari jarak jauh cukup berhasil. Timnas akhirnya unggul 3-0 berkat gol jarak jauh Evan Dimas dan M. Fatchur Rohman.

Di babak kedua, Evan mencetak gol keduanya di menit ke-53. Melalui skema serangan balik pemain yang sempat merasakan dilatih Josep Guardiola itu membawa Timnas leading kian jauh 4-0.

Beberapa pemain yang tidak terdaftar untuk Piala AFF U-19 mulai dimasukkan pelatih Indra Sjafri. Mereka yang tersisih ini pun mulai memberi bukti. seperti Dinan Yahdian Javier yang mengubah kedudukan menjadi 5-0 di menit ke-63.

Dua gol tambahan Timnas ke gawang Jember berikutnya dicetak Ilham Udin Armayn pada menit ke 73 dan Hendra Sandi lima menit berselang. Skor 7-0 ini menutup laga uji coba Timnas yang ke sembilan kalinya tersebut. (fjr/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -