Timnas Indonesia U-19 Umroh Pada April 2014

26-12-2013 18:00

 | Indra Sjafri



Timnas Indonesia U-19 Umroh Pada April 2014
Timnas Indonesia U-19 © Dendy Gandakusumah

Bola.net - Di tengah-tengah pemusatan latihan, tim nasional Indonesia U-19 mendapatkan kabar gembira. Yakni, melaksanakan safari nasional dan menjalankan ibadah umroh.

Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, menerangkan jika safari nasional dilakukan pada Februari-Maret 2014 sebagai persiapan menghadapi Piala Asia 2014 dan mencari pemain-pemain baru.

"Sementara umrohnya, baru dilaksanakan pada April 2014. Rancangan program tersebut, telah saya paparkan secara gamblang ke PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN)," terang Indra.

"Sebelum berangkat ke Tanah Suci, kami akan menggelar laga uji coba di enam provinsi. Lalu setelah umroh, kami memasuki TC tahap kedua," tuturnya.

Tim nasional Indonesia U-19, kini masih berada di Kota Batu, Malang, melakukan TC jangka panjang. Khususnya, untuk menguatkan kondisi fisik.

Dari 40 pemain yang dipanggil pada awal TC, kini hanya menyisakan 39 pemain. Sedangkan satu pemain, yakni Rudolof Yanto Basna, tersisih akibat mengalami cedera.

Untuk TC tahap kedua, nantinya hanya akan diikuti sebanyak 28 pemain. Hal tersebut, diungkapkan asisten pelatih timnas indonesia U-19, Eko Purjianto.

Dikatakan Eko, usai TC tahap kedua, Timnas Indonesia U-19 masuki tahap ketiga yang menjadi fase pra kompetisi. Pada fase tersebut, TC kemungkinan besar tidak digelar di satu tempat saja. Alasannya, terdapat serangkaian laga uji coba atau pun turnamen di dalam negeri serta luar negeri yang bakal dilakukan. (esa/pra)

 

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -