Timnas Indonesia U-23 Hadapi Maroko di Final ISG

27-09-2013 23:38

 | Rahmad Darmawan



Timnas Indonesia U-23 Hadapi Maroko di Final ISG
Islamic Solidarity Games 2013 © isg

Bola.net - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Maroko di partai final Islamic Solidarity Games 2013 yang akan digelar di Stadion Jakabaring, Minggu (29/9) nanti.

Seperti diketahui, Indonesia berhasil melaju ke partai puncak setelah di semifinal mengalahkan Turki melalui adu penalti dengan skor 7-6. Sementara itu Maroko berhasil melangkah ke final setelah mengalahkan Arab Saudi dengan skor tipis 1-0 di laga semifinal yang digelar usai laga Turki vs Indonesia.

Pahlawan Maroko adalah El Karti Walid yang mencetak satu-satunya gol ke gawang Arab Saudi di babak tambahan waktu. Tepatnya pada menit ke-98.

Dengan lolosnya Maroko, harapan pelatih Indonesia, Rahmad Darmawan untuk menghadapi Arab Saudi yang menurutnya lebih kuat di partai final harus kandas.

"Arab Saudi secara kualitas lebih kuat. Ini penting untuk persiapan SEA Games. Yang jelas kami pengen berganti-ganti lawan," kata Rahmad Darmawan usai membawa timnas lolos ke final.

Sementara itu ketika disinggung persiapan dan strategi yang akan dipakai Garuda Muda di partai final, RD tak mau menjelaskan lebih detail meski tetap mengisyaratkan akan melakukan rotasi pemain.

"Untuk rotasi tetap kami lakukan, tapi tidak se-extrem sebelumnya. Kami berharap di final kita bisa menang," kata mantan pelatih Sriwijaya FC itu.

Jika melihat hasil pertemuan sebelumnya bisa dipastikan pertandingan final antara tuan rumah Indonesia melawan Maroko akan berjalan ketat. Pasalnya, kedua tim telah bertemu di babak penyisihan grup di mana saat itu Indonesia keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0. (ant/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -