Timnas U-14 Berhasil Imbangi Tuan Rumah Jepang U-14

19-06-2012 20:15
Timnas U-14 Berhasil Imbangi Tuan Rumah Jepang U-14
Timnas U-14 sukses tahan Jepang di laga perdana facebook.com/rickybaf

Bola.net - Timnas U-14 Indonesia mengawali Japan-East Asean Football Exchange Programme U-14 Youth Football Festival 2012 dengan baik. Timnas U-14 berhasil menahan seri tuan rumah Timnas U-14 Jepang dengan skor 1-1 dipartai perdananya.

Bertanding di Sakai National Training Center, Osaka, Timnas Garuda Muda itu langsung memberikan tekanan kepada tim tuan rumah. Kondisi ini langsung membuka peluang untuk terciptanya sebuah gol.

Upaya untuk mencetak gol terlebih dahulu akhirnya terjawab setelah Richardo Waliwalang dijatuhkan oleh lawan di areal kotak penalti pada menit ke-13. Ricardo pun ditunjuk sebagai algojo. Hanya saja tendangannya tidak membuahkan hasil.

Namun Garuda Muda tidak patah semangat. Menit ke 19 diawali oleh kesalahan penjaga gawang dalam mengantisipasi pemain sayap Indonesia, pemain gelandang Andika melakukan overlap dan berhasil menanduk bola yang merobek gawang Jepang. Skor 1-0 Indonesia unggul sampai peluit panjang babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua atau 25 menit kedua, cuaca berubah. Hujan dan angin mulai memengaruhi jalannya pertandingan. Kondisi ini langsung dimanfaatkan oleh tim tuan rumah yang memiliki postur tubuh lebih besar.

Timnas U-14 Jepang langsung mengubah strategi dengan memainkan strategi bola atas dan langsung menuju pertahanan Indonesia. Hasilnya, dua menit menjelang pertandingan usai Ichiro Okada mampu menyamakan kedudukan setelah mampu memenangi kemelut di depan gawang.

Pada Japan-East Asean Football Exchange Programme U-14 Youth Football Festival 2012, Timnas Garuda Muda selain menghadapi Jepang dan Filipina juga akan menghadapi Brunei Darussalam, Malaysia, dan Singapura.   (bola/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -