Timnas U-14 Gelontor Gawang Brunei Lima Gol Tanpa Balas

20-06-2012 16:35
Timnas U-14 Gelontor Gawang Brunei Lima Gol Tanpa Balas
Timnas U-14 terus tunjukkan tren positif © RickyNelson

Bola.net - Hasil positif terus diraih oleh Timnas U-14 Indonesia di ajang Youth Football Festival U-14 J-Green Sakai, Osaka, Jepang.

Keberhasilan Garuda Muda menundukkan Filipina pagi tadi dengan skor 2-0 melalui gol dari duet striker, Ricardo Walilawang dan Sanjen Prakash, diikuti kemenangan telak atas Brunei Darussalam di laga kedua yang baru saja usai.

Timnas U-14 menggelontor gawang Brunei lima gol tanpa balas. Pemain asal Papua, Ricardo Walilawang kembali menjadi bintang di laga ini, tiga gol berhasil dicetaknya.

Sementara itu, duetnya di lini depan, striker mungil nan lincah asal Medan, Sanjen Prakash mengemas sebiji gol. Satu gol lagi dicetak oleh gelandang asal Padang, Aldo.

Kemenangan ini pun disambut hangat oleh seluruh tim, menurut pelatih Zainal Abidin yang disampaikan oleh asistennya Ricky Nelson kepada Bola.net, para pemain mampu menjalankan strategi yang diterapkan.

"Anak-anak berhasil melaksanakan strategi dengan melakukan pressing di daerah lawan," ujar Ricky.

"Pressing ketat tersebut membuat tim lawan tidak leluasa bermain," tambahnya.

Ditambahkannya, kondisi mental para pemain semakin meningkat, hal ini tak terlepas dari hasil pertandingan di laga pertama ketika berhasil menahan imbang Jepang 1-1.

"Kondisi mental anak-anak cukup bagus setelah mampu menahan imbang Jepang," tutupnya.

Keberhasilan ini diharapkan tak membuat para pemain Timnas U-14 lupa diri, karena masih ada dua pertandingan yang harus mereka jalani, yakni menghadapi Singapura dan Malaysia.

Ayo terus kepakkan sayapmu Garuda Muda!

Hasil lain di pertandingan hari ini:
Indonesia 2 vs Filipina 0 (pagi)
Singapura 1 vs Brunei 0 (pagi)
Jepang 4 vs Malaysia 0 (pagi)

Jepang vs Singapura 4-0
Filipina vs Malaysia 2-1
 (bola/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -