Timnas U-17 Dipersiapkan Untuk Piala Dunia U-20

14-01-2012 01:40
Timnas U-17 Dipersiapkan Untuk Piala Dunia U-20
Para Garuda Cilik ini bakal berlaga di Kualifikasi Piala Dunia U-20 © ANT

Bola.net - Timnas U-17 yang baru saja terbentuk, tidak hanya disiapkan untuk pertandingan persahabatan dengan Hongkong tetapi juga menghadapi kualifikasi Piala Dunia U-20, 2015 mendatang.

Pelatih Timnas U-17 Indra Syafri mengatakan, meski seleksi yang dilakukan hanya 12 hari tetapi mampu mendapatkan pemain-pemain bertalenta, bahkan bisa menggeser posisi pemain yang selama ini telah memperkuat timnas.

"Kami menyiapkan tim ini untuk jauh ke depan. Makanya kami memilih pemain berkelahiran tahun 1995 atau 1996," katanya usai pengumuman daftar pemain Timnas U-17 hasil seleksi terakhir.

Menurutnya, untuk menetapkan 26 pemain timnas ini tidaklah mudah. Dari 273 pemain yang mengikuti seleksi di lapangan C Senayan diperlukan formula khusus karena hampir semua pemain memiliki kemampuan yang hampir sama.

Pada seleksi yang dilakukan sejak 4 Januari lalu, jajaran pelatih menerapkan empat kategori yang harus dipunyai oleh calon pemain timnas yaitu kondisi fisik yang prima, skill individu, mental serta strategi dalam bermain.

"Banyak pemain hasil seleksi ini sudah layak masuk ke timnas di atasnya. Tapi kami simpan dulu. Mereka masih butuh jam terbang," katanya menambahkan.

Guna memantapkan tim menjelang pertandingan persahabatan di Hongkong, 27-29 Januari nanti pihaknya menjadwalkan tiga kali ujicoba yang rencananya digelar tiga hari berturut-turut mulai 19-21 Januari. Hanya saja lawan yang akan dihadapi belum ditetapkan.

"Kami akan melakukan uji coba di tempat yang dingin, misalnya di Bandung. Hal ini kami lakukan untuk mengantisipasi cuaca di Hongkong yaitu sekitar 8 derajat celcius," jelasnya.

Dari 26 nama yang telah diumumkan oleh PSSI, ada satu nama yang telah cukup dikenal yaitu Eriyanto. Pemuda asal Sukabumi itu merupakan mantan kapten Milan Junior dan selama ini kemampuannya telah diakui.

Berikut nama pemain Timnas U-17 :

Penjaga Gawang : Ruli Desrian, Rafi Murdianto dan Ari Nugraha.

Pemain Belakang : Amirul Mukminin, Andrean, Eriyanto, Helmi Madila Ihza, Makarius Surian, Mariano Orthis Podakan Urpon, Muhammad Idham Jauhari, Muliadi Mustari, Nanang Setyobudi dan Putu Gde Juni Antara.

Pemain Tengah : Artandi Toding, Cakti Restu Andanu, Evan Dimas Darmono, I Wayan Eka Nanda Wardana dan Muhammad Hargianto.

Pemain Depan : Argo Pantes Marien, Fiwi Dwipan, Gilang Isya Rossa, Ichsan Kurniawan, Indra Kelana Nasution, Iner Sontany Putra, Sabeq Fahmi Fachrezy dan Samsul M Pelu. (ant/end)

TIMNAS - Alumni Milan Junior Camp Masuk Skuad Timnas U-17 

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -