Uji Coba Timnas Lawan Belanda Digelar Malam Hari

29-05-2013 11:03
Uji Coba Timnas Lawan Belanda Digelar Malam Hari
Tigor Salomboboy. Eggi Paksha

Bola.net - Laga uji coba yang akan dilakoni Timnas Indonesia menghadapi Timnas Belanda, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 7 Juni mendatang, dipastikan digelar pada malam hari. Hal ini disesuaikan dengan perbedaan waktu di Belanda.

"tu permintaan manajemen mereka, sebab di Belanda juga disiarkan secara live. Mereka memiliki perjanjian kerja sama dengan sponsor-sponsor yang menempel di sisi lapangan. Kalau di Jakarta disiarkan live pada pukul 20.30 WIB, maka di Belanda pukul 15.30," ujar Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) tersebut, Tigor Salomboboy.

Dilanjutkan Sekretaris PT Liga Indonesia (PT LI) tersebut, Arjen Robben dan kawan-kawan akan tiba di Tanah Air pada tanggal 5 Juni, pagi. Kemudian, menggelar uji lapangan SUGBK, pada malam harinya.

Yang membanggakan, tidak hanya karena Timnas Belanda akan membawa kekuatan terbaiknya, seperti Robin Van Persie, Wesley Sneijder serta pelatih Louis Van Gaal. Melainkan, uji coba internasional tersebut tercantum dalam kalender resmi FIFA. Sedangkan Bagi kedua negara, ini merupakan pertemuan pertama sepanjang sejarah usai kemerdekaan.

"Saya belum mengetahui mereka akan menginap di mana, silahkan tanyakan langsung ke pihak promotor, Ninesport," imbuhnya.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Badan Tim Nasional (BTN), sudah menyiapkan 21 nama pemain untuk menghadapi laga tersebut. Nantinya, para pemain tersebut dijadwalkan untuk bergabung dalam pemusatan latihan/training centre (TC) mulai 3 dan 4 Juni dan langsung dipulangkan satu hari setelah pertandingan usai.  (esa/mac)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -