Van Bronckhorst Janjikan Arsenal Sambutan 'Gila' di Indonesia

12-07-2013 13:40

 | Giovanni van Bronckhorst

Van Bronckhorst Janjikan Arsenal Sambutan 'Gila' di Indonesia
Kostum away yang akan pertama kali digunakan di Indonesia. Arsenal

Bola.net - Giovanni van Bronckhorst menjanjikan sambutan yang luar biasa kepada skuad Arsenal yang dijadwalkan mendarat ke tanah air, Jumat (12/7) siang ini. Van Bronckhorst berani menggaransi hal ini karena menurutnya Indonesia adalah negara yang tergila-gila akan sepakbola.

"Klub-klub seperti Arsenal, Manchester United, dan Liverpool sangat terkenal, jadi saya pikir itu adalah hal yang sangat baik bagi klub untuk pergi ke Indonesia dan melihat bagaimana orang-orang berpikir tentang sepak bola. Mereka senang melihat para pemain dari dekat," ungkap Van Bronckhorst seperti dilansir laman resmi The Gunners.

"Suasana di stadion (Gelora Bung Karno) sangat ramai dan penuh dengan orang-orang begitu antusias. Indonesia adalah negara besar yang tergila-gila dengan sepak bola, terutama ketika tim-tim besar datang dari Eropa," imbuh Van Bronckhorst.

Van Bronckhorst pernah menjadi penggawa Arsenal di tahun 2001-2004. Di tahun 2011, bek Belanda keturunan Indonesia itu pernah datang ke tanah air untuk melakoni laga eksibisi.

Sementara Arsenal dijadwalkan melakoni tur pra musim di Asia dengan yang pertama menghadapi Indonesia, Minggu (14/7). Arsenal dijadwalkan mendarat di Indonesia pada Jumat (12/7) siang kemudian melakoni sesi jumpa pers sore harinya.

Sementara pada hari Sabtu (13/7) Arsenal Fair bakal menjadi rangkaian acara Podolski dkk, seperti coaching clinic, meet and greet, dan latihan terbuka, sebelum laga menghadapi Indonesia, 14 Juli di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Usai mengunjungi Indonesia, Arsenal dijadwalkan melanjutkan tur ke Vietnam pada 17 Juli dan Jepang pada 22 hingga 26 Juli mendatang. Pada kesempatan tur Asia kali ini, Arsenal dipastikan tidak membawa 4 pemainnya, yakni Thomas Vermaelen, Santi Cazorla, Nacho Montreal, dan Yaya Sanogo karena kondisinya tidak fit. (ars/mac)

Baca Juga:
 

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -