Van Gaal: Belanda Ladeni Indonesia Demi Uang

06-10-2012 11:32

 | Louis van Gaal

Van Gaal: Belanda Ladeni Indonesia Demi Uang
Louis Van Gaal AFP

Bola.net - Pelatih Timnas Belanda, Louis Van Gaal menyebut laga melawan Cina dan Indonesia di tahun 2013 nanti bermotifkan uang. Namun Van Gaal juga percaya jika laga nanti juga akan berguna sebagai ajang pemanasan bagi pemain muda yang akan berlaga di Euro U-21 tahun depan.

Tim Oranje bakal berhadapan dengan Cina dan Indonesia dalam tur mereka di tahun 2013. Hal ini dikemukakan langsung oleh juru bicara KNVB kepada Goal Internasional, namun masih belum ada kepastian perihal tempat, waktu dan lokasinya.

"Menghadapi Cina dan Indonesia, menurut pandangan saya tujuannya untuk mendapat uang. Kami juga akan melakukan tur sebagai bagian dari jenjang promosi pemain junior kami, juga mendapat keuntungan secara ekonomi. Banyak perusahaan yang akan bergabung dalam tur nanti," ucap Van Gaal.

Pelatih berusia 61 tahun ini juga menegaskan jika dirinya lebih senang melawan tim kuat Eropa seperti Jerman, Italia. Namun Van Gaal berjanji tetap akan menampilkan pertandingan yang menarik.

"Saya senang melawan tim kuat Eropa. Melawan Cina dan Indonesia adalah demi tujuan lain. Bagi Cina dan Indonesia melawan kami adalah sebuah laga besar. Sementara kami melakukannya karena uang dan berusaha menampilkan laga yang menarik," pungkas Van Gaal. (goal/mac)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -