Widodo Nilai Peluang Timnas U-22 Cukup Berat

21-06-2012 14:45

 | Widodo C Putro



Widodo Nilai Peluang Timnas U-22 Cukup Berat
Meski berat, Widodo tetap yakin Indonesia bakal lolos © Bola-Esa

Bola.net - Jelang kualifikasi Piala Asia U-22, Timnas Indonesia terus menyeleksi pemain yang akan diterjunkan di Pekanbaru, Riau, 5-15 Juli.

Meski begitu, tim pelatih menilai jika peluang Garuda Muda terbilang berat. Pasalnya, faktor persiapan yang terlalu mepet, dianggap menjadi kendala untuk bisa lolos dari babak kualifikasi.

Nantinya, Indonesia tergabung di grup E bersama Jepang, Australia, Singapura, Timor Leste dan Makau.

"Tapi kita tidak boleh menyerah. Saya menekankan kepada para pemain untuk tetap berjuang dengan keras," terang asisten pelatih Timnas U-22, Widodo C Putro kepada Bola.net.

Dilanjutkannya, Training Centre (TC) di Yogyakarta, Jawa Tengah, kini diikuti sebanyak 27 pemain. Para pemain tersebut, tengah digenjot seputar fisik, stamina dan kerja sama tim. Dikatakannya lagi, jumlah tersebut masih akan bertambah mengingat proses seleksi pemain yang masih berlangsung.

"Kami juga masih menunggu pemain dari klub Indonesia Super League (ISL) dan dua pemain yang membela klub Divisi II Liga Belgia, RCS Vise, Syamsir Alam dan Yericho Christiantoko. Namun, untuk kedua pemain tersebut, kami masih menunggu izin dari klubnya," tandasnya. (esa/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -