Preview: Bilbao vs United, Bukan Hal Mudah

15-03-2012 16:06

 | Alex Ferguson

Preview: Bilbao vs United, Bukan Hal Mudah
Sir Alex Ferguson © AFP

Bola.net - Setelah kalah di markas sendiri pada leg pertama, Manchester United harus menyelamatkan posisi mereka di markas Athletic Bilbao dini hari nanti, Jumat (16/03).

Agregat sementara untuk babak 16 besar Liga Europa ini adalah 2-3 untuk keunggulan Bilbao, dan jelas bukan misi yang mudah bagi United malam ini mengejar ketertinggalan di San Sames.

Marcelo Bielsa masih harus menunggu dengan resah kondisi striker Fernando Llorente dan midfielder Oscar de Marcos yang belum fit jelang kick off malam ini waktu Spanyol.

Kedua pemain tersebut hari kemarin tak tampil di sesi latihan, namun Bielsa kemungkinan akan memanggil Ander Herrera dan Javi Martinez yang sempat diistirahatkan kontra Osasuna di La Liga kemarin, saat mereka kalah 2-1.

Kubu tamu dipastikan tidak akan diperkuat oleh bek Chris Smalling yang pada leg perdana harus mendapati kepalanya berdarah-darah akibat benturan hebat dengan pemain Bilbao.

Kabarnya baiknya Sir Alex Ferguson akan bisa menggunakan tenaga Tom Cleverley dan Antonio Valencia yang kembali usai cedera, namun Nani dan Phil Jones dipastikan tak dibawa ke Spanyol.

DATA DAN FAKTA PERTANDINGAN :
  • Kekalahan 2-1 di La Liga akhir pekan lalu yang didapat Bilbao dari Osasuna, adalah kekalahan perdana mereka dari 5 laga terakhir.
  • Bilbao saat ini menempati posisi 7 klasemen sementara La Liga, hanya berjarak 3 poin dari Malaga di posisi keempat.
  • Fernando Llorente striker umur 27 tahun ini adalah top skor pasukan Basque sejauh musim ini berjalan, dengan koleksi 21 golnya.
  • Musim lalu Bilbao finish di posisi 6 di klasemen akhir La Liga, luar biasanya mereka berjarak 38 poin di belakang sang juara Barcelona.
  • Dalam 17 laga terakhir mereka Bilbao selalu bisa mencetak gol, terakhir kali mereka gagal menjebol gawang lawan adalah di bulan Januari saat bermain imbang 0-0 dengan Getafe.
  • Manchester United hanya sanggup menang 3 kali di pentas Eropa musim ini, dan dua diantaranya mereka dapat dari tim kecil Otelul Galati asal Rumania.
  • Terakhir kali United datang ke markas Bilbao adalah pada tahun 1957, saat itu pasukan Sir Matt Busby tumbang di pertandingan bersalju dengan skor 5-3.
  • Dari 7 laga terakhir mereka, pasukan Sir Alex Ferguson baru kalah sekali, dan itu mereka dapat dari Bilbao di Old Trafford pada leg perdana silam.
  • Ketika akhir pekan lalu menang 2-0 atas West Brom di EPL, Wayne Rooney mencetak gol ke-20-nya di pentas Liga domestik musim ini, sekaligus membuat United memuncaki lagi klasemen sementara EPL.
PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN :
Athletic Bilbao (4-2-3-1): Iraizoz; Iraola, San Jose, Amorebieta, Aurtenetxe; Martinez, Ander; Susaeta, De Marcos, Muniain; Llorente.
Manchester United (4-4-2): De Gea; Fabio, Ferdinand, Evans, Evra; Valencia, Carrick, Scholes, Young; Rooney, Welbeck.  (gl/lex)

LIGA EROPA UEFA - Mancini: Semoga United Kalahkan Bilbao
Tebak Skor Athletic Bilbao vs Manchester United 

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Eropa UEFA

- - -