Review: Atletico Akhiri Mimpi Valencia

27-04-2012 04:11

 | Adrian Lopez Alvarez



Review: Atletico Akhiri Mimpi Valencia
Adrian cetak gol tunggal © AFP

Bola.net - Valencia mengejar misi menang besar kala menjamu Atletico Madrid di Mestalla, Jumat (27/4). Tetapi justru Atletico Madrid yang menunjukkan efektivitas serangan mereka dengan unggul tipis 1-0.

Skor ini membawa Atletico lolos ke final dengan agregat 5-2. Pertandingan ini sempat diwarnai keributan akibat kepemimpinan wasit yang kurang tegas.

Mendapat dukungan dari puluhan ribu pendukungnya, Valencia tampil super agresif. Kelelawar Mestalla memberikan segala yang mereka miliki untuk bisa membobol gawang Atletico yang dikawal Thibaut Courtois.

Sayang, usaha keras tuan rumah untuk membuat gol selalu kandas di tengah jalan. Solidnya pertahanan Atletico dan penampilan gemilang Courtois menjadi penghalang besar yang tak mampu dilewati Valencia. Babak pertama berakhir tanpa ada gol yang tercipta.

Valencia kembali keluar menyerang di babak kedua tetapi justru Atletico yang mendapat gol di pertandingan ini. Diego memberi umpan panjang yang membelah pertahanan Valencia. Adrian Lopez Alvarez berhasil menerima bola untuk selanjutnya membuat gol cantik yang menaklukkan kiper Valencia Diego Alves pada menit ke 60.

Tensi pertandingan memanas setelah gol itu. puncaknya terjadi pada menit ke 78 saat keributan terjadi antara Tiago dan beberapa pemain Valencia. Akibat keributan itu, Tiago mendapat kartu merah dan Roberto Soldado serta Jordi Alba diganjar kartu kuning.

Tak ada gol yang tercipta setelah insiden itu. Atletico lolos ke final Liga Europa dan akan menantang Athletic Bilbao yang menundukkan Sporting di San Mames.

Statistik Valencia - Atletico
Penguasaan bola: 50% - 50%
Shot (on goal): 15 (10) - 6 (4)
Corner: 10 - 2
Pelanggaran: 12 - 9
Offside: 3 - 1
Kartu kuning: 3 - 1
Kartu merah: 0 - 1
Penyelamatan: 5 - 6

Susunan pemain Valencia: Alves; Costa, Barragan, Rami, Alba; Albelda, Feghouli, Parejo (Costa, 68'), Canales (Mathieu, 58'); Soldado, Jonas (Aduriz, 57').

Susunan pemain Atletico: Courtois; Filipe, Godin, Miranda; Tiago, Juanfran, Diego (koke, 84'), Suarez (Gabi, 46'), Turan (Salvio, 74'); Adrian, Falcao.

Pencetak gol: 60' (0-1) Adrian

Kartu kuning: Courtois (36'), Soldado (79'), Alba (79'), Aduriz (85')

Kartu merah: Tiago (79')  (bola/hsw)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Eropa UEFA

- - -