17 Tim Asing Semarakkan Turnamen Haluan Kepri

22-03-2012 22:12


17 Tim Asing Semarakkan Turnamen Haluan Kepri

Bola.net - Turnamen Haluan Kepri Volleyball Open Tournament VI-April 2012 di Batam, Kepulauan Riau, dipastikan akan berlangsung semarak. Bahkan sebanyak 17 tim berasal dari luar Indonesia, yakni Malaysia, Thailand, Singapura dan Sri Lanka.

Menurut ketua panitia pelaksana turnamen, Amri, mengatakan bahwa calon peserta sejumlah itu dan juga 29 dari dalam negeri sudah mengonfirmasi untuk bertarung di GOR Temenggung Abdul Jamal Batam.

"Fantastis, jumlah 46 tim peserta di luar dugaan panitia yang sebelumnya hanya menarget 30 tim," katanya, Kamis (22/3).

Menurut Amri, Malaysia akan mengirimkan tim terbanyak yaitu 10 tim putra dan tiga tim putri. Sedangkan Thailand menyertakan dua tim putra dan putri, Singapura satu tim putra dan Sri Lanka satu tim putra.

Selain tim luar negeri, beberapa daerah di dalam negeri juga mengirimkan tim, kata Amri. "Ada empat tim dari wilayah Sumatera yakni Aceh satu tim putra dan Sumatera Barat dua tim putra dan satu tim putri," kata dia.

Sementara tim lokal dari Kepulauan Riau ada sembilan tim yang telah mendaftar kepada panitia. "Ada sembilan tim lokal di wilayah Kepri," kata Amri melanjutkan.

Terkait meningkatnya jumlah peserta dalam turnamen tersebut, Amri mengatakan bahwa semua ini membuktikan Turnamen Haluan Kepri Terbuka telah berkembang menjadi agenda menjajal kemampuan para atlet nasional dan negara sekawasan. (ant/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.



Lihat Berita Voli

- - -