FOLLOW US:


Bank Jatim ke Final Usai Hancurkan ALKO

09-12-2016 22:33
Bank Jatim ke Final Usai Hancurkan ALKO
Tim voli Bank Jatim © M Syafaruddin

Bola.net - Label big match dalam laga semifinal PGN Livoli 2016 antara Bank Jatim kontra ALKO Bandung, nampaknya terlalu berlebihan. Pada kenyataannya, Bank Jatim seolah tak harus memeras keringat menggulingkan juara bertahan PGN Livoli itu. Maya Kurnia Indri dan kawan-kawan menghempaskan ALKO dengan skor 3-1 (21-25, 25-17, 25-18 dan 25-9).

Bank Jatim memang sempat kecolongan pada set pertama. Mereka kalah 21-25. Bak sebuah mesin diesel, Bank Jatim mulai panas pada game kedua dan ketiga. Tanpa ampun mereka mencukur ALKO dengan kedudukan 25-17 dan 25-18. ALKO yang seperti kehilangan spirit di set keempat. Hal ini harus di bayar mahal. Sebab Bank Jatim menutup game keempat dengan skor 25-9.

Kapten Rianita Panirwan dan Megawati menjadi kunci permainan Bank Jatim. Duet Mega dan Rian ternyata ampuh membendung pukulan ujung tombak ALKO, Aprilia Manganang. "Mega dan Rian kita masukkan menggantikan Asih dan Faiska. Tujuannya untuk memperkuat blok. Makanya tadi kita banyak dapat poin dari blok," ulas pelatih Bank Jatim, Labib usai pertandingan.

Pada pertandingan final yang digelar, Minggu (11/12) lusa di GOR Mustika, Blora, Bank Jatim akan berhadapan dengan TNI AU. Tim besutan M. Ansori ini mengalahkan TNI AL di babak semifinal dengan skor telak 3-0 (25-17, 25-21 dan 25-16).

Sementara dari sektor putra, Bhayangkara Surabaya Samator memenangkan derby Jawa Timur (Jatim) dengan Mars Kota Probolinggo. Samator unggul dengan skor mencolok 3-1 (25-21, 25-18, 24-26 dan 25-23). Kemenangan ini begitu istimewa untuk tim yang bermarkas di Driyorejo, Gresik itu.

"Seharusnya pertandingan berlangsung tiga set saja. Pada set ketiga, anak-anak terlalu ingin cepat menyelesaikan pertandingan. Sehingga kita kalah di set ketiga. Untungnya pada set keempat, anak-anak bisa tenang menyelesaikan pertandingan" ujar Ibarsjah, pelatih Samator.

Selain berhasil lolos ke final, Samator juga sukses membalas kekalahan di tahun 2015 lalu. Samator akan berhadapan dengan pemenang laga antara TNI AU dan Berlian Semarang Bank Jateng. Hingga berita ini ditulis, duel AU dan Berlian masih berlangsung di GOR Mustika. (faw/asa) 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Voli

- - -