Diwarnai Ricuh, Samator Pukul Sananta

07-05-2011 06:33


Samator  Antara
Samator Antara

Bola.net - Tim putra Surabaya Samator meraih poin sempurna pada laga perdana babak empat besar Sampoerna Hijau Voli Proliga 2011, Jumat malam, setelah membekuk Jakarta Sananta 3-1 (25-14, 20-25, 25-23, 25-20).

Pertemuan Samator dengan Sananta di GOR Ken Arok Malang berlangsung "panas", seperti halnya saat kedua tim berhadapan pada putaran kedua di GOR Kertajaya Surabaya, beberapa waktu lalu.

Kubu Sananta beberapa kali melancarkan protes atas keputusan wasit yang dianggap merugikan. Salah satu protes itu pada set ketiga, saat bola smes pemain Samator yang keluar tetapi dinyatakan menyentuh tangan pemain Sananta.

"Ini bukan pertama kalinya kami dirugikan keputusan wasit dan itu selalu terjadi setiap kami bertemu Samator," kata "tosser" Jakarta Sananta, Erwin Rusni, selepas pertandingan.

Ia mengatakan, keputusan kontroversial wasit saat posisi angka kritis 23-22 untuk Samator membuat konsentrasi pemain Sananta buyar dan berdampak terhadap permainan tim. Pemain berasal dari Brazil, Danilo Cruz dan Sirianis Hernandez (Kuba), terlihat marah dengan membanting botol minuman ke lantai.

Seusai pertandingan, pelatih Jakarta Sananta, Syaifullah dan Manajer Ade Kelana langsung mendatangi meja Dewan Hakim untuk protes atas sejumlah keputusan wasit tersebut. Asisten Pelatih Surabaya Samator, Ibarsyah, tidak bersedia komentar soal sikap emosional pemain Sananta yang protes atas keputusan wasit.

"Saya kira wajar kalau wasit suatu saat berbuat kesalahan, karena mereka juga manusia. Tim kami juga pernah dirugikan, tapi anak-anak sudah dilatih untuk tidak emosional," katanya.

Ia mengatakan, kemenangan pada laga pertama itu modal penting timnya untuk menghadapi laga berikutnya. (ant/fjr)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Voli

- - -