Indonesia Finis Kesembilan di Turnamen Junior Asia

10-10-2010 20:45



Bola.net - Tim bola voli putra Indonesia akhirnya menduduki peringkat kesembilan pada Kejuaraan Bola Voli Junior Asia di Thailand, Sabtu.

Posisi itu diterima tim Merah Putih setelah pada laga terakhir mampu menundukkan Sri Lanka 3-2 (25-18, 22-25, 25-27, 25-21, 15-8).

"Inilah hasil yang dapat kami capai. Tentu ini belum maksimal dan belum pula memuaskan. Namun kami sudah berusaha mengeluarkan semua kemampuan dan hanya menduduki peringkat kesembilan," kata manajer tim Indonesia, Hari Trisnardjo seperti dikutip Humas PP PBVSI.

Kemenangan atas Sri Lanka itu sekaligus membalas kekalahan di babak penyisihan pul ketika Indonesia dikalahkan lawan yang sama dengan skor 1-3.

Kekalahan itu pula yang menjadikan salah satu sebab kegagalan Indonesia menembus babak delapan besar.

Selain kalah dari Sri Lanka, Indonesia juga menyerah di tangan Iran dan Jepang pada kejuaraan yang diikuti 16 tim yang tergabung dalam empat pul.

Setelah kejuaraan tersebut berakhir para pemain akan kembali ke klub mereka masing-masing kecuali tiga pemain yang harus mengikuti Pelatnas Asian Games 2010.

Ketiga pemain adalah Febriyanto Endar Pratomo, Ahmad Grahari, dan Danang. Ketiganya akan melengkapi anggota Pelatnas menjadi 15 pemain menyusul 12 orang yang telah lebih dulu bergabung di Padepokan Voli di Sentul Jawa Barat.

Secara terpisah, asisten pelatih voli indoor Asian Games Dadang Sudrajat mengatakan, dari 15 anggota Pelatnas tersebut nantinya yang akan dibawa ke Asian Games Guangzhou hanya 12 pemain. (ant/row)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Voli

- - -