PBVSI JABAR Rekrut "Raksasa"

07-03-2011 17:37
PBVSI
PBVSI

Bola.net - PBVSI Jawa Barat akan melakukan perburuan pemain dan akan merekrut calon pemain voli yang berpostur "raksasa" dengan tinggi di atas 190 centimeter.

"Mulai saat ini Jabar mengejar pemain voli berpostur 190 centimeter untuk putera dan 180 centimeter untuk puteri," kata Ketua PBVSI Jawa Barat MQ Iswara di Bandung, Senin.

Perekrutan pemain berpostur tinggi tersebut dilakukan untuk kategori pemain pra junior dan junior, artinya pemain itu memiliki potensi untuk memiliki postur bertinggi lebih dari 190 centimeter.

Uniknya, perekrutan pemain jangkung itu tidak perlu memiliki kemampuan voli yang menonjol melainkan sebagai "bahan awal" untuk pemain voli.

"Kemampuan voli tak masalah, mereka yang tidak bisa voli pun tak apa-apa, mereka akan kami poles dari nol," kata MQ Iswara.

Perburuan pemain berpostur raksasa itu akan dilakukan serentak pada 2011 di seluruh wilayah Jawa Barat. Terobosan unik tersebut dilakukan dalam rangka menyiapkan kerangka tim yang siap dimatangkan menjelang PON 2016.

Pemain berpostur istimewa tersebut, menurut MQ Iswara akan dikumpulkan dan ditempa secara sentralisasi oleh Pengda PBVSI atau dimasukkan ke dalam klub bola voli yang telah ada.

"Fokus Jabar saat ini mengimbangi disparitas prestasi tim putra dengan putri. Tim putri saat ini memiliki catatan prestasi lebih bagus, diharapkan ke depan prestasi putera dan puteri Jabar bisa sama di posisi puncak," kata MQ Iswara.

Sedangkan pada PON XVIII/2012, Jawa Barat menargetkan satu keping medali emas dari kelompok putra. Pada PON XVII/2008, Jabar hanya mampu meraih satu keping medali perak di kelompok puteri setelah dikalahkan Papua.

"Kami tak ingin kejadian di PON XVII/ 2008 terulang lagi di PON XVIII Riau, dulu Jabar kalah tipis dari Papua yang berlatih di Jabar. Itu tak boleh terjadi," kata Iswara.

Untuk memantapkan persiapan Jabar, Pengda PBVSI Jawa Barat menggelar Musorprov. Selain membahas program kerja, juga melakukan pemilihan Ketua Pengda PBVSI Jabar.

Hasil Musorprov yang digelar Senin (7/3), H MQ Iswara kembali terpilih sebagai Ketua Pengda PBVSI Jabar periode 2011-2015. Iswara yang juga anggota DPRD Jabar itu terpilih kembali secara aklamasi dalam rapat yang dihadiri oleh 26 Pengcab PBVSI dari 26 kabupaten/kota di Jabar.  (ant/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.


Komentar Pembaca (1 komentar)
jejen jaenalludin, ciamis, panawangan
21:29 27 September 2011
ass., gmn kalou postur saya cuma 169 bisa masuk ga kalau.. Meskipun main'y belum begitu bisa tapi tau sedikit2 mah., boleh tau tempat latihan'y d mana?



Lihat Berita Voli

- - -