PP PBVSI Incar Dua Event

10-01-2012 09:34


PBVSI
PBVSI

Bola.net - Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) mengincar dua event sebagai tujuan utama tim nasional voli pantai tahun 2012.

Selain Asian Beach Games (ABG) di Haiyang, CIna, 16-22 Juni, PP PBVSI juga membidik Olimpiade London 2012, 27 Juli-12 Agustus mendatang. Pasalnya, beberapa ajang yang dijadikan uji coba jelang ABG, merupakan kualifikasi menuju Olimpiade 2012.

"Untuk bagian putri, mereka akan terbang ke Iran pada Maret nanti untuk melakukan uji coba. Setelah itu, berturut-turut tim putra dan putri akan mengikuti kejuaraan di Thailand, Batam, dan Palembang, serta kejuaraan dunia di Cina pada Mei," ucap pelatih kepala voli pantai PP PBVSI, Slamet Mulyanto, kepada Bola,net.

Kini, 12 atlet yang disiapkan masih menjalani latihan di daerah masing-masing. Mereka adalah pemain-pemain yang pada SEA Games XXVI/2011 lalu juga dipanggil untuk seleksi. Sebut saja peraih emas putra, Andy Ardiansyah dan Koko Prasetyo. Selain Andy/Koko, di bagian putra PP PBVSI juga masih memiliki Dian Putra Santosa/Ade Chandra Rachmawan dan Fachrisansyah/Muhammad Bastomi.

Sedangkan di bagian putri, ada Pasangan Ayu Cahyaning Siam/Dhita Juliana yang sukses meraih perak di SEA Games XXVI/2011, Ditri Wujayanti/Elfa Susiowati, serta Ni Putu/Astrid Octavia.

Target emas yang dibebankan kepada Timnas voli pantai pada ABG 2010, gagal diwujudkan. Pasangan Koko Prasetyo/Dian Putra Santosa (putra) serta Ayu Cahyaning Siam/Yokbeth Kapasiang (putri) terhenti di perempat final.

"Untuk Pelatnas, kami baru akan menggelarnya pada Februari," tuturnya lagi. Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) meminta agar masing-masing cabang olahraga untuk menyiapkan 150 persen atletnya. Namun, untuk ABG 2012, PP BSVSI akan mengirimkan masing-masing dua tim untuk putra dan putri.

"Kami mengikuti apa yang diminta Prima untuk menyiapkan atlet 150 persen. Karena itu, kami hanya memanggil 12 atlet. Mungkin ini karena waktu persiapan yang singkat sehingga tidak 200 persen seperti biasanya" tutupnya.
 (bola/esa/lex)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Voli

- - -