Proliga di Palembang Tampilkan Pemain Terbaik

20-02-2009 11:19
Proliga 2009
Proliga 2009

Bola.net - Sampoerna Hijau menjanjikan menampilkan pemain terbaik pada kejuaraan voli Proliga 2009 yang berlangsung di Gedung Olahraga Dempo, Jakabaring, Palembang, 20-22 Februari 2009.

"Kejuaraan putaran kedua ini hendaknya menjadi kesempatan emas bagi masyarakat Sumsel khususnya warga Kota Palembang untuk menyaksikan langsung karena akan tampil pemain-pemain terbaik tingkat nasional," kata Zainal Abadi, Manager Area Marketing PT HM Sampoerna Hijau di Palembang, Jumat.

Menurut Zainal, kejuaraan Voli Proliga 2009 diikuti 12 tim terbaik nasional antara lain klub Jakarta BNI Taplus, Jakarta Sanata, Surabaya Samator, Jember Pemkab, Gresik Petrokimia, Bogor Prayoga Unitas dan tuan rumah Bank Sumsel, Palembang.

Menurut dia, pada putaran kedua ini, semua tim telah dilengkapi pemain asing masing-masing sehingga besar kemungkinan peta kekuatan akan berubah.

Tim manager Palembang Bank Sumsel Abas Akbar mengemukakan, pihaknya tidak mau kalah dengan tim tangguh nasional lainnya karena itu ia akan menerjunkan sejumlah pemain yang pernah memperkuat tim Indonesia di SEA Games, termasuk tiga pemain asing.

Menurut Zainal Abadi, Voli Proliga 2009 dimulai sejak 16 Januari hingga 29 Maret di delapan kota antara lain Surabaya, Bandung, Jakarta, Palembang, Yogyakarta, dan Jember.

Voli Proliga tahun 2008 lalu telah melahirkan juara baru yakni tim putra Jakarta P2B Sanata, sedangkan pemenang tim putri Surabaya Bank Jatim.

Pada Voli Proliga tahun 2009 ini diharapkan juga akan melahirkan sejumlah tim tangguh baru untuk disiapkan pada kejuaraan tingkat nasional dan bahkan internasional di masa mendatang, katanya pula.

Pada Voli Proliga 2009 ini, penyelenggara menyediakan hadiah senilai Rp1 miliar lebih antara lain bagi juara pertama sejumlah Rp175 juta per tim, runner-up Rp100 juta per tim, juara III dan IV masing-masing Rp75 juta dan Rp50 juta per tim.

Sampoerna Hijau Voli Proliga 2009 merupakan penyelenggara tahun ke-6 sejak pertama digulirkan tahun 2004, tahun ini menyebarkan semangat "Gila Voli" yang mengajak setiap pecinta voli untuk meningkatkan animo dan kecintaan pada olahraga tersebut dengan cara yang positif.

Hadi Sampurno dari Pengurus Besar PBVSI menilai, kejuaraan yang berlangsung di Palembang ini akan menjadi tontonan menarik bagi rakyat Sumsel terutama masyarakat Kota Palembang, karena akan banyak pendukung tuan rumah memberi semangat tim ketika bertanding.

"Saya yakin, kejuaraan yang berlangsung di kota "pempek" ini akan seru karena yang tampil adalah tim terbaik nasional, namun pihak penyelenggara telah menyiapkan pengamanan berlapis agar berlangsung sukses," katanya lagi. (kpl/cax)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.


Komentar Pembaca (1 komentar)
Alfa Gosal, manado
18:39 23 Juli 2010
komentar saya sebaiknya Indonesia membuat sekolah untuk voli usia dini/untuk pelajar agar anak2 indonesia bisa terlatih dan menjadi pemain yang bersinar baik di tingkat nasional maupun di tingkat internasional



Lihat Berita Voli

- - -