Proliga: Sananta Terbaik, Hadapi Bank Sumsel di Final

16-05-2011 02:25


Proliga
Proliga

Bola.net - Tim putra Jakarta Sananta memastikan diri sebagai yang terbaik dalam babak empat besar Sampoerna Hijau Voli Proliga 2011 setelah mengalahkan Palembang Bank Sumsel Babel 3-1 (25-23, 15-25, 25-22, 25-21), Minggu (15/5).

Tim yang sudah memastikan ke final itu berhasil mengatasi kegigihan para pemain Bank Sumsel yang berusaha meraih tempat di final dengan memenangi pertandingan tersebut.

"Sananta adalah tim yang paling tidak diunggulkan sehingga selama ini bermain tanpa beban. Kami tetap menganggap semua tim sama kualitasnya," ujar manajer tim Sananta Ade Kelana usai pertandingan.

Ia menekankan bahwa kunci kemenangan mereka bermain lepas pada setiap pertandingan. "Namun pada set kedua agak hilang konsentrasinya," tambah Ade.

Ia berharap para pemain asuhannya tetap bermain lepas di final, siapa pun lawan yang dihadapi.

Sementara pelatih Bank Sumsel Mashudi menilai, faktor ketenangan serta pemain asing Sananta yang melakukan servis dengan baiklah yang membuat para pemainnya kesulitan.

"Kualitas pemain asing terutama 'jump serve'-nya membunuh reaksi pemain saya, sementara pengumpan kami tidak maksimal seperti pada pertandingan Jumat dan Sabtu," katanya.

Faktor ketenangan, katanya, juga menjadi kunci keberhasilan Sananta, karena walaupun ketinggalan jauh tetap bermain dengan tenang sehingga mampu mengejar.

Pada final di Istora Gelora Bung Karno, pekan depan, Sananta akan kembali melawan Bank Sumsel menyusul hilangnya peluang tim Surabaya Samator ke final setelah kalah oleh Jakarta Electric PLN 2-3 (23-25, 25-20, 20-25, 25-14, 13-15).   (ant/zul)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Voli

- - -