Tim Voli Indonesia Dipastikan ke Asian Games

12-09-2010 23:30


PBVSI
PBVSI

Bola.net - Tim bola voli Indonesia akan ikut serta pada Asian Games di Guangzhou, China, November 2010.

"Untuk ke Asian Games cabang bola voli sudah disetujui ikut serta. Tim kita sudah terdaftar di Guangzhou," kata Wakil Ketua II Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) Heyzer Harsono ketika dihubungi, Minggu.

Sebelumnya cabang bola voli indoor putra merupakan salah satu cabang baru yang diusulkan oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI) untuk diikutkan pada Asian Games mendatang selain tinju, sofbol, biliar, dan menembak.

Heyzer mengatakan tim bola voli putra Indonesia akan bermaterikan kombinasi antara senior dan junior, dan akan ditangani Pelatih Li Quijang.

Ia mengatakan, untuk Pelatnas yang akan berlangsung di Padepokan Bola voli di Sentul, PBVSI memanggil 18 orang pemain dan nantinya akan diciutkan menjadi 12 pemain.

"Surat pemanggilan sudah kami layangkan sejak 1 September lalu. Pada 15 September nanti mereka diharapkan sudah berkumpul semua di Sentul," ujarnya.

Sebelumnya, saat nama-nama pemain diajukan ke KOI Pusat, Asisten Pelatih Timnas Bola Voli Dadang Sudrajat mengatakan ke-18 pemain tersebut merupakan yang terbaik dari hasil kompetisi Proliga musim lalu.

Di antara ke-18 pemain yang dipanggil masuk Pelatnas adalah Adam, Wahyu Andriyanto, Didi Irwandi, Fadlan, Mahfud, Fleg, Febrianto, dan Danang Sulistiawan.

Selain itu, Ahmad Grahari, Septiohadi, Mahruf Herlambang, Ahmad Rifiansyah, Antho Berti, Ramzil, Raditya, I Made Rudi Tirtana, dan Herianto Nurcahyo. (ant/row)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Voli

- - -