Tim Voli Pantai NTB Kandidat Kuat Peraih Medali PON

15-06-2011 13:15


Bola.net - Tim puteri voli pantai pantai Nusa Tenggara Barat berpeluang meraih medali pada Pekan Olahraga Nasional XVIII tahun 2012 di Pekanbaru, Riau.

Pelatih Voli Pantai Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Nusa Tenggara Barat H Abdul Kadir di Mataram, Rabu menilai, tim voli pantai putri yang diperkuat oleh Ni Putu Dini-Dita Yuliana dan Astrid Octavia-Alisa Muchtar cukup tangguh, sehingga akan mampu menaklukkan lawan dari provinsi lain.

"Sementara untuk tim voli pantai putra yang diperkuat pasangan Edward Reda- Lalu Junaidi dan Sentanu-Mirwan Fikri, kami tidak berani memasang target, karena akan menghadapi cukup banyak pasangan tangguh dari provinsi lain," ujarnya.

Ia mengatakan, kini empat pasangan voli pantai putera-puteri NTB sedang menjalani pemusatan latihan di lapangan voli pasir Gelanggang Olah Raga (GOR) Turida, Kota Mataram untuk persiapan mengikuti Pra PON yang akan berlangsung di Senayan Jakarta , 25 Juni 2011.

Menurut dia, kesiapan para atlet baik fisik maupun mental selama pemusatan latihan cukup baik, karena itu pihaknya optimistis mereka mampu bertanding dengan baik di pra PON.

Ia mengatakan, pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Voli Pantai U-17 tahun 2010 di Yogyakarta, tim voli pantai NTB keluar sebagai juara terutama untuk putri, yakni pasangan Ni Putu Dini-Dita Yuliana dan Astrid Octavia-Alisa Muchtar.

"Kami akan berjuang untuk menang di pra PON agar bisa meraih tiket ke PON XVIII di Provinsi Riau pada 2012. Voli pantai merupakan salah satu cabang olah raga andalan bagi NTB untuk meraih medali terutama dari tim putri," katanya.

Kadir mengakui tim voli pantai NTB masih kurang dalam hal pengalaman bertanding, karena akhir-akhir ini pertandingan untuk cabang olah raga tersebut relatif sedikit. "Namun untuk teknik, para atlet bisa diandalkan," ujarnya.

Provinsi NTB selama ini memiliki sejumlah atlet voli pantai yang memiliki prestasi di tingkat nasional maupun internasional, antara lain Agus Salim yang kini menjadi pelatih voli pantai, Anjas Asmara, Ni Putu Tiwi dan Elizabeth.

"Para atlet tersebut beberapa kali meraih medali emas di PON dan SEA Games," katanya. (ant/mac)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.


Komentar Pembaca (2 komentar)
lukman, sari sape,
21:38 25 Juni 2011
kami keluarga besar NTB dan selaku keluarga besar DI SARI 2,merasa bangga dengan AGUS SALIM menjadi pelatih,karna dah menjadikan indonesia di kenal dunia ,dan mudah-mudahan tim voly pantai putri menjadi yang terbaik.
aries, jakarta
08:01 18 Juni 2011
salut dan terus berprestasi utk atlit voli pantai ntb, agus s, anjasmara, timi & elist, benar tdk boleh dilupakan krn mereka cikal bakalnya atlit ntb, bravo ntb!!



Lihat Berita Voli

- - -