Turnamen Voli Asia di Gresik Diikuti 10 Klub

24-06-2010 23:15



Bola.net - Sebanyak 10 klub dipastikan ikut meramaikan Kejuaraan Bola Voli Putri Asia 2010 di GOR Tridharma Gresik, Jawa Timur, pada 26 Juni hingga 4 Juli.

Ketua Panitia Penyelenggara Yoyo Faturrachman yang dihubungi di Surabaya, Kamis, mengatakan ke-10 klub itu adalah tuan rumah Petrokimia Gresik (Indonesia), J.T. Marvelous (Jepang), Zobahan (Iran), Chinese Taipei (Taiwan), dan So Baek Su (Korea Utara).

Selain itu, Federbrau (Thailand), Tianjin Bridgestone (China), Zhetyssu (Kazakhstan), Vietnam, dan KT & G. Ariels (Korea Selatan).

"Hari ini, seluruh tim asing sudah tiba dan menginap di Surabaya. Bahkan, Korea Utara dan Korea Selatan sudah datang di Surabaya sejak Rabu (23/6)," ujar Yoyo.

Berdasarkan hasil undian, tuan rumah Indonesia berada di Grup A bersama Iran, Taiwan, Korea Utara, dan Jepang.

Sedangkan di Grup B terdapat unggulan teratas Thailand dan China, Korea Selatan, Kazakhstan, serta Vietnam.

"Segala persiapan sudah dilakukan dengan maksimal dan kami optimistis kejuaraan antarklub Asia ini dapat berjalan sukses," tambah Yoyo Faturrachman.

Sementara itu, tim putri Indonesia yang ditangani pelatih Victor Laiyan, telah melakukan persiapan untuk menghadapi kejuaraan tersebut.

Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) telah memanggil 12 pemain putri terbaik untuk memperkuat tim "Merah Putih" yang memakai nama Petrokimia Indonesia.

Mereka antara lain Maya Kurnia Indri, Lailatul Aisyah, Agustin Wulandari, Komang Budi Rekta, Yolla Yuliana, Amalia Fajrina, Berlian Marsheilla, dan Novia Andriyanti.

Pelatih Victor Laiyan mengakui persiapan timnya untuk menghadapi kejuaraan ini sangat mepet, sehingga pihaknya tidak berani mematok target terlalu tinggi.

"Fokus latihan lebih pada kerja sama dan strategi bermain. Saya tidak mungkin menggenjot latihan fisik, karena waktunya sangat pendek," kata pelatih Jakarta Elektrik PLN itu. (ant/row)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Voli

- - -