Turunkan Pemain Pelapis, Samator Dihajar Sananta

16-03-2009 09:28


Bola.net - Bermain di kandang sendiri, Surabaya Samator harus rela dipermalukan juara bertahan Proliga, Jakarta Sananta. Dalam pertandingan Minggu (15/03) malam di GOR Tri Dharma Gresik, juara dua kali Proliga itu kalah telak 0-3 (21-25, 21-25, 24-26). Kekalahan ini menghentikan rekor kemenangan Samator dalam sembilan laga sebelumnya. Namun, hal ini tetap menempatkan Didi Irwadi dan kawan-kawan menjuarai putaran kedua dengan poin 19.

Dalam pertandingan tersebut, kedua tim sama-sama tidak menurunkan formasi terbaiknya. Namun, kualitas permainan tim "pelapis" Sananta jauh lebih baik daripada Samator. Akibatnya, Aris Achmad Risqon dkk harus dibuat keteteran.

Permainan buruk tuan rumah ini, mengecewakan pendukung mereka. Sekitar tiga ribu penonton yang memenuhi GOR Tri Dharma Gresik terlihat kecewa dan berulang kali meneriakkan hujatan kepada tim Samator. Bahkan, sejumlah penonton melemparkan botol air mineral ke arah pemain Samator saat laga berakhir .Direktur Utama PT Samator selaku pemilik klub, Arif Harsono juga sangat kecewa dengan penampilan timnya dan langsung meninggalkan lokasi pertandingan begitu timnya kehilangan set pertama.

Menanggapi kekalahan timnya, manajer Samator, Hari Trisnardjo menyatakan bahwa memang sempat ada rapat antara manajemen dan pelatih. Saat itu, pihak manajemen mengizinkan pelatih memasang pemain cadangan. Namun, sayangnya, penampilan pemain cadangan ini jauh dari harapan. "Seharusnya saat pemain pelapis bermain jelek, mereka cepat diganti. Tapi pelatih tetap memainkan dan saya juga tidak punya wewenang menegur," tambahnya.

"Kami minta maaf kepada penonton dan pendukung Samator, karena tidak bisa memberi kemenangan. Tapi hasil ini tidak akan mempengaruhi penampilan anak-anak di `final four`," tambah Hari Trisnardjo.

Sementara itu, kapten Jakarta Sananta, Erwin Rusni pada kesempatan sama juga mengaku bersyukur timnya bisa meraih kemenangan di laga terakhir, tapi tidak merasa terlalu puas. "Kami senang bisa menang, tapi tidak begitu puas karena Samator tidak tampil `full team`. Saya tidak tahu kenapa bisa begini, mungkin mereka sedang punya masalah dengan pemainnya," ujarnya. (kpl/den)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Voli

- - -