FOLLOW US:


Copa America 2019: Kolombia vs Chile, Kualitas vs Pengalaman

27-06-2019 16:37

 | Gia Yuda Pradana

Copa America 2019: Kolombia vs Chile, Kualitas vs Pengalaman
Copa America 2019, Kolombia vs Chile © Bola.net

Bola.net - Kolombia akan menghadapi juara bertahan Chile di babak perempat final Copa America 2019, Sabtu (29/6). Duel di Arena Corinthians Sao Paulo ini bisa diibaratkan sebagai duel antara tim yang memiliki skuat berkualitas melawan tim yang kaya pengalaman.

Kolombia diperkuat pemain-pemain top, terutama di lini ofensif. Nama-nama seperti James Rodriguez, Juan Cuadrado, Duvan Zapata maupun Radamel Falcao membuat Kolombia pantas ditakuti.

Lolos pertama ke perempat final, dari grup yang dihuni Argentina, Paraguay dan Qatar, Kolombia jelas tak bisa diremehkan.

Sementara itu, Chile harus puas jadi runner-up Grup C di bawah Uruguay. Itu dipastikan setelah mereka takluk 0-1 melawan La Celeste pada pertandingan pemungkas.

Skuat Chile saat ini dianggap tak secemerlang ketika secara beruntun menjuarai Copa America 2015 dan Copa America Centenario 2016. Namun Chile unggul pengalaman. Ada setidaknya enam pemain yang memiliki minimal 100 international caps.

Termasuk di antaranya adalah Alexis Sanchez, Arturo Vidal dan Gary Medel.

Kolombia kontra Chile diperkirakan akan berlangsung ketat. Pemenang partai ini akan melawan salah satu dari Uruguay atau Peru di semifinal.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 1

Perkiraan Starting XI dan Prediksi Skor

Kolombia (4-3-3): Ospina; Tesillo, Davinson Sanchez, Yerry Mina, Medina; Uribe, Barrios, Cuadrado; James Rodriguez, Duvan Zapata, Roger Martinez. Pelatih: Carlos Queiroz.

Chile (4-3-3): Arias; Beausejour, Maripan, Medel, Isla; Vidal, Pulgar, Aranguiz; Alexis Sanchez, Vargas, Fuenzalida. Pelatih: Reinaldo Rueda.

Jika Yerry Mina dan rekan-rekannya di lini belakang mampu bermain solid sebagai satu tim untuk meredam semua potensi ancaman dari Chile, terutama Alexis Sanchez, maka jalan menuju kemenangan bakal terbuka. Merasa aman di belakang, Kolombia bisa lebih leluasa memaksimalkan kreativitas James Rodriguez, kecepatan Juan Cuadrado, maupun ketajaman Duvan Zapata untuk membongkar pertahanan lawan.

Prediksi skor akhir: Kolombia 2-1 Chile.